• Senin, 24 Januari 2022

Netizen Kecewa Setelah Polisi Gelar Konferensi Pers Terkait Kasus Mahasiswi UB Bunuh Diri, Kenapa?

- Minggu, 5 Desember 2021 | 10:45 WIB
Konfrensi Pers kasus kematian Novia Widyasari Rahayu yang didatangi oleh Waka Polda Jawa Timur. (instagram.com/humaspoldajatim)
Konfrensi Pers kasus kematian Novia Widyasari Rahayu yang didatangi oleh Waka Polda Jawa Timur. (instagram.com/humaspoldajatim)

SMOL.ID - Usai konferensi pers yang dilakukan Porles Mojokerto terkait kasus pemerkosaan mahasiswi UB, banyak netizen kecewa terhadap hukuman yang diberikan kepada pelaku.

Pasalnya dalam konferensi pers yang dilakukan oleh Polres Mojokerto pada Sabtu, 4 Desember 2021 menyebutkan bahwa pelaku yakni oknum polisi berinisial RB hanya dijatuhi hukuman maksimal 5 tahun.

Kasus tewasnya mahasiswi UB yang bunuh diri di samping makam sang ayah terus bergulir.

Baca Juga: Oknum Polisi Rendy Bagus Mantan Pacar Mahasiswi UB Novia Widyasari yang Bunuh Diri Ditetapkan Jadi Tersangka

Sebelumnya, Andaru membenarkan bahwa ada seorang wanita yang bunuh diri di pusara Ayahnya di Dusun Sugian, Desa Japan, Kecamatan Suko, Kabupaten Mojokerto, pada Kamis, 2 Desember 2021.

Wanita yang tewas tersebut tak salah merupakan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Brawijaya, yaitu Novia Widyasari Rahayu (23).

Dalam konferensi pers yang dilakukan oleh Polres Mojokerto dikatakan bahwa oknum polisi berinisial RB telah diringkus dan akan dikenakan kode etik Kepolisian Pasal 7 dan Pasal 11.

Oknum polisi RB akan dikenakan pidana umum pasal 348 juncto 55 tentang aborsi dengan hukuman maksimal 5 tahun.

Baca Juga: Bripda Randy Resmi Jadi Tersangka Terkait Kasus Bunuh Diri Novia Widyasari

Banyak netizen yang kecewa terhadap hukuman yang diberikan kepada oknum polisi RB yang hanya terkena pidana umum mengenai aborsi.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi! Pemilu Ditetapkan 14 Februari 2024

Senin, 24 Januari 2022 | 16:25 WIB

6 Kebijakan Ketat PLN, Cegah Penyebaran Covid-19

Minggu, 23 Januari 2022 | 11:44 WIB
X