• Senin, 24 Januari 2022

Kutipan 'Surat untuk Novia Widyasari, Harum Namamu Kini' Oleh Kalis Mardiasih

- Minggu, 5 Desember 2021 | 14:27 WIB
Novia Widyasari Rahayu, penyintas kekerasan seksual korban dari oknum polisi yang bunuh diri di dekat makam sang ayah (Tangkapan layar/@ardhypramuji)
Novia Widyasari Rahayu, penyintas kekerasan seksual korban dari oknum polisi yang bunuh diri di dekat makam sang ayah (Tangkapan layar/@ardhypramuji)

SMOL.ID - Kasus bunuh diri yang dialami oleh Novia Widyasari Rahayu (23) kian menyita perhatian publik. Tak terkecuali salah satu penulis opini dan aktivis muda, Kalis Marsidah.

Kalis menuliskan kegundahannya terhadap kasus Novia dengan mengunggah sebuah tulisan berjudul "Surat untuk Novia Widyasari, Harum Namamu Kini".

"Ode untuk Novia Widyasari, Penyintas Kekerasan Seksual yang Mengabadi di Atas Pusara Ayahnya," tulis @kalis.mardiasih dalam keterangan feed Instagramnya pada Sabtu (4/12/21).

Baca Juga: Oknum Polisi Randy Bagus Mantan Pacar Mahasiswi UB Novia Widyasari yang Bunuh Diri Ditetapkan Jadi Tersangka

"Namamu kini sudah tenang bersama Marsinah, bersama Yuyun, bersama Eno Parihah, dan semua pahlawan kami yang lain," lanjutnya.

Sebelumnya kasus ini ramai diperbincangkan di Twitter dengan tagar #savenoviawidyasari, #randybagusharisasongko, #1hari1oknum, hingga #polisi.

Publik miris dan geram mengetahui cerita di balik bunuh dirinya sosok Novia Widyasari.

Pasalnya Ia diketahui bunuh diri lantaran depresi pasca diperkosa, dipaksa untuk aborsi, dan dicampakkan oleh mantan pacarnya Randy Bagus Hari Sasongko (Polisi di Polres Pasuruan Kabupaten).

Novia ditemukan tergeletak tak bernyawa meminum potasium di dekat makam Ayahnya yang baru saja meninggal tiga bulan lalu akibat terkena Covid-19.

Berikut surat untuk Novia Widyasari yang telah dikutip smol.id dari akun @kalis.mardiasih

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resmi! Pemilu Ditetapkan 14 Februari 2024

Senin, 24 Januari 2022 | 16:25 WIB

6 Kebijakan Ketat PLN, Cegah Penyebaran Covid-19

Minggu, 23 Januari 2022 | 11:44 WIB
X