• Selasa, 27 September 2022

Forkompinda Karanganyar Tinjau Perayaan Natal Umat Kristiani

- Sabtu, 25 Desember 2021 | 10:06 WIB
Forkompimda Karanganyar meninjau perayaan natal di Gereja Santo Pius.
Forkompimda Karanganyar meninjau perayaan natal di Gereja Santo Pius.

SMOL.ID - Kapolres Karanganyar AKBP Mochammad Syafi Maula memastikan pelaksanaan ibadah Natal yang dilakukan ummat Kristiani di Karanganyar berjalan aman dan lancar.

Pelakasanaan Misa Natal yang dimulai sejak Jumat (24/12) petang hingga Sabtu (25/12) mendapat pengamanan dari jajaran TNI, Polri Pemkab Karanganyar serta unsur masyarakat.

Ditemui usai melakukan pemantauan bersama jajaran Forkompimda di Gereja Santo Pius Sabtu (25/12), Kapolres menjelaskan saat perayaan Natal seluruh kegiatan masyarakat berjalan lancar.

Baca Juga: PT Mam Energindo Komit Selesaikan Masjid Agung Karanganyar Walau Kontrak Selesai 27 Desember 2021

Untuk pengamanan pelaksanaan ibadah Natal di masing-masing wilayah, dilakukan oleh satuan yang ada di wilayah masing-masing dengan melibatkan seluruh unsur yang ada.

“Kita bisa lihat sendiri. Semua berjalan lancar. Ummat Krsitiani yang menjalankan ibadah juga mematuhi protokol kesehatan. Kita berharap kondusifitas keamanan daan ketertiban masyarakat ini terus terjaga tanpa adanya gangguan hingga malam tahun baru mendatang,” jelasnya.

Kapolres Karanganyar AKBP Mochammad Syafi Maulla mengingatkan kepada seluruh warga untuk tetap menjaga kerukunan antar ummat beragama serta menghargai setiap perbedaan yang ada.

“Masyarakat Karanganyar adalah masyarakat yang selalu menjaga kerukunan. Saya yakin bahwa masyarakat Karanganyar tetap menjunjung tingi perbedaan yang ada. Saya memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada warga Karanganyar yang ikut menjaga kemanan dan keteriban di masyarakat,” tandasnya.

Hal senada dikatakan Bupati Karanganyar Juliyatmono. Jajaran Forokompimda yang terdiri dari TNI, Polri, Kejaksaan serta instansi vertikal lainnya akan menjamin keamanaan ummat kristiani dalam menjalankan ibadahnya saat Natal tahun 2021 ini.

Baca Juga: Jelang Natal, Gereja di Karanganyar Disterilisasi Libatkan Gonzo Anjing Pendeteksi Bahan Peledak

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Asosiasi PHRD Jateng Adakan Talk Show di Saloka Park

Selasa, 27 September 2022 | 17:27 WIB

Ganjar Ajak Mahasiswa Dampingi Pembagian Bantuan

Selasa, 27 September 2022 | 15:17 WIB

Yogyakarta Bakal Banyak Melahirkan Pemimpin Bangsa

Senin, 26 September 2022 | 20:43 WIB

Tuntutan Jaksa Tidak Menggambarkan Fakta Persidangan

Senin, 26 September 2022 | 20:41 WIB
X