• Rabu, 30 November 2022

Jelang Pensiun, Kadis Dikbud Karanganyar Tarsa Meninggal Dunia

- Jumat, 31 Desember 2021 | 09:23 WIB
Kadis Dikbud Karanganyar Tarsa.
Kadis Dikbud Karanganyar Tarsa.

SMOL.ID – Kepala Dinas Dikbud Karanganyar Tarsa meninggal dunia Jumat (31/12) pukul 05.00 di RSUD Karanganyar Belum jelas sakit yang dideritanya.

Namun sampai Kamis kemarin dia masih masuk kantor meski memakai jaket. Dia masih memimpin rapat menjelang PTM (Pendidikan Tatap Muka) penuh setelah program vaksinasi siswa terlaksana.

Tarsa akan memasuki pensiun pada 1 Juni nanti. Namun menjelang pensiun dia malah terlebih dulu dipanggil Tuhan ke haribaannya. Dia dikenal pekerja yang ulet, pintar dan cekatan.

Baca Juga: Lampu PPJU Dimatikan Sepanjang Malam Pergantian Tahun, Warga Karanganyar Diimbau di Rumah

Kenangan kepintaran Tarsa mengendalikan pendidikan di Karanganyar dikenang oleh Agus S mantan Sekretaris Disdikbud. Dia mengaku tugasnya ringan karena atasannya pintar.

Kepada smol.id Tarsa pernah mengatakan, gulanya tinggi namun dia salah diet sehingga badannya merosot drastis beratnya dalam waktu singkat.

Dan setelah dicek ternyata gulanya yang tinggi bukan karena penyakit gula namun karena ada metabolisme yang salah.

Akibatnya dia sering mengaku cepat capek karena stamina tubuhnya turun drastis.

Namun hal itu tidak mempengaruhi tugasnya, dia tetap bekerja keras, meski ke kantor sering jaketan dan kadang sopir pribadinya mengatakan Bapak sedang nggreges.

Tarsa mengawali sebagai guru SD setelah tamat dari SPG Negeri Surakarta. Setelah itu dia meraih S1 dan S2 dari Univet Bhayangkara Sukoharjo.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tata Kelola Kelapa Sawit, Perlu Dukungan Pemerintah

Selasa, 29 November 2022 | 18:45 WIB

UMP DIY 2023 Naik 7,65 Persen

Senin, 28 November 2022 | 19:20 WIB
X