• Selasa, 18 Januari 2022

Tinggal Finishing, Ganjar Pastikan Stadion Jatidiri Tahun Ini Selesai

- Jumat, 7 Januari 2022 | 17:31 WIB
Tinggal Finishing, Ganjar Pastikan Stadion Jatidiri Tahun Ini Selesai
Tinggal Finishing, Ganjar Pastikan Stadion Jatidiri Tahun Ini Selesai


SMOL.ID - Wajah terbaru pembangunan Stadion Jatidiri membuat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tersenyum. Atap tribun Barat dan lampu stadion sudah terpasang serta kondisi rumput lapangan sudah bagus.

"Pagi ini kita habis olahraga lihat (stadion) Jatidiri. Sudah mulai tertutup atapnya (termasuk atap tribun Barat), lampunya sudah terpasang semua dan sudah dites. Rumputnya sudah mulai disiapkan," kata Ganjar saat berada di Stadion Jatidiri, Jumat (7/1/2022).

Selama berada di dalam stadion, Ganjar juga mengecek dari dekat kondisi rumput lapangan. Ia juga melihat kondisi atap tribun Barat dan lampu stadion yang baru saja selesai dipasang.

Baca Juga: Sadis! Begal di Kudus Nekat Tebas Tangan Korban Hingga Putus Demi Hp

Stadion Jatidiri sendiri sudah selesai tetapi masih ada beberapa detail yang musti dituntaskan. Misalnya scoringboard digital, kondisi ruang ganti dan VIP, serta lanskap Stadion Jatidiri secara keseluruhan.

Lapangan stadion bahkan sudah beberapa kali digunakan oleh tim PSIS Semarang untuk latihan. Terkahir mereka menggunakan untuk persiapan sebelum bertolak ke Bali untuk mengikuti putaran empat Liga 1 Indonesia.

"Titip ya tolong dikawal, yang tidak berkepentingan dilarang masuk. Kalau sudah bisa digunakan latihan ya pakai saja. PPLP juga boleh, kalau bisa suruh pakai untuk lari atau sepakbola, daripada nganggur," kata Ganjar didampingi Kepala BPPLOP Jateng, Eni Kurniati.

Kepada Disporapar Jateng, Sinoeng Rachmadi, menjelaskan untuk pekerjaan tahun 2021 yang sudah selesai dilakukan meliputi atap tribun Barat, lanskap drainase di lingkungan stadion, area safety zone, dan pengerjaan arsitektur dalam. 

Baca Juga: Vaksin Booster Kick Off 12 Januari 2022, DPR Desak Pemerintah Gratiskan untuk Masyarakat

"Pekerjaan inti sudah selesai. Rencana tahun 2022 sudah dianggarkan untuk finishing. Target kami untuk tahun ini stadion selesai," katanya.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hendi Ingin UMKM Semarang Lebih Diekspos

Minggu, 16 Januari 2022 | 19:35 WIB

BSI-DMI Siapkan Entrepreneur Berbasis Masjid

Kamis, 13 Januari 2022 | 19:23 WIB
X