• Selasa, 5 Juli 2022

Polisi Ikut Nongkrong, 34 Sepeda Motor Brong Disita di Karanganyar

- Minggu, 9 Januari 2022 | 09:10 WIB
Razia knalpot brong di Jl Lawu dari Papahan ke Alun-alun Sabtu malam.
Razia knalpot brong di Jl Lawu dari Papahan ke Alun-alun Sabtu malam.

SMOL.ID – Razia sepeda motor berknalpot makin gencar dilakukan polisi. Namun meski ratusan bahkan ribuan kendaraan disita, pengendara knalpot brong tidak surut malah bertambah. Polisi pun makin gencar melakukan operasi.

Seperti Sabtu (8/1) malam mulai jam 21.00 sampai 24.00 kemarin. Petugas kembali merazia kendaraan yang knalpotnya meraung-raung memekakkan telinga itu. Biasanya sepeda itu justru keluar saat musim nongkrong memanfaatkan waktu libur.

Sejak sore, petugas Satlantas dibantu petugas lain melakukan razia. Caranya sebagian petugas berpakaian preman ikut nongkrong di tempat biasa nongkrong anak-anak muda itu, dari sepanjang perempatan Papahan sampai Alun-alun.

Baca Juga: 103 Korban Bencana Terima Santunan dari Pemkab Karanganyar

Pemuda yang biasa kongkow tidak tahu di sampingnya ada petugas. Setelah cukup lama nongkrong, semakin malam makin banyak sepeda motor knalpot brong yang datang. Petugas baru beraksi dan menyatakan diri sebagai petugas.

Dan tak lama petugas Satlantas datang dan sepeda motor knalpot brong dikukut dibawa ke Mapolres untuk kemudian pemiliknya hanya mlongo motornya diangkut.

‘’Senin kami harap pemilik aneka jenis sepeda motor itu datang ke Mapolres membawa peralatan standar, membawa surat-surat kendaraan untuk mengambil sepeda motornya dengan membayar denda. Lumayan malam ini 34 sepeda motor disita. Mudah-mudahan mereka jera, karena petugas punya berbagai cara merazia mereka,’’ kata Iptu Anggoro.

Dia memang ikut geregetan karena pemilik sepedfa motor brong itu tidak mau sadar kalau kendaraannya mengganggu.

Kalau lewat kampung bikin semua penghuninya terbangun. Apalagi lewat depan masjid atau tempat ibadah lainnya, bikin tidak khusyuk saja.

Baca Juga: Pelaksanaan PTM SD-SMA di Karanganyar Berjalan Mulus

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X