• Selasa, 18 Januari 2022

ST Burhanuddin Janji Usut Dugaan Korupsi Garuda Indonesia Sampai Bersih

- Selasa, 11 Januari 2022 | 23:33 WIB
Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin berjanji akan mengusut tuntas kasus dugaan korupsi di PT Garuda Indonesia (IST/PR)
Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin berjanji akan mengusut tuntas kasus dugaan korupsi di PT Garuda Indonesia (IST/PR)

SMOL.ID - Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin berjanji akan mengusut tuntas kasus dugaan korupsi di PT Garuda Indonesia hingga bersih.

Janji ST Burhanuddin itu disampaikan usai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mendatangi Kejaksaan Agung (Kejagung) dan mendesak agar kasus dugaan korupsi di PT Garuda Indonesia segera dituntaskan.

"Kalau pengembangan pasti, InsyaAllah tak akan berhenti di sini, akan dikembangkan sampai benar-benar Garuda (Indonesia) ini bersih,"janji ST Burhanuddin di Gedung Kejaksaan Agung, Selasa 11 Januari 2022.

Baca Juga: Terancam Pailit, Pemerintah Siapkan Pengganti Garuda Indonesia

Menurut ST Burhanuddin, dugaan korupsi dalam proyek pembelian pesawat jenis ATR 72-600 oleh PT Garuda Indonesia terjadi saat kepemimpinan Direktur Utama (Dirut) berinsial AS.

Sedangkan AS saat ini sedang menjalani masa tahanannya dalam kasus dugaan kasus yang sama.

"Untuk ATR 72-600 ini di zaman AS, dan AS sekarang masih ada di dalam tahanan," ucapnya.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir medesak agar Kejagung segera membongkar dugaan korupsi di Garuda Indonesia.

Dia mendatangi Kejagung dengan membawa bukti tambahan untuk mengusut tuntas dugaan korupsi proyek pengadaan pesawat ATR 72-600.

"Garuda Indonesia ini kan lagi proses restrikturisasi, tapi kita ketahui juga ada data valid. Memang dalam pengadaan pesawat terbang dan leasing ada indikasi korupsi dengan merek yang berbeda, khususnya hari ini adalah ATR 72-600," jelas Erick.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BNN Sita 218, 46 Kg Sabu dan Tangkap 11 Tersangka

Senin, 17 Januari 2022 | 14:00 WIB

Hakim MK: Tidak Ada Celah Menghindar Putusan Hukum MK

Senin, 17 Januari 2022 | 13:16 WIB

PLN Gerak Cepat Pulihkan Listrik di Banten

Sabtu, 15 Januari 2022 | 09:18 WIB
X