• Selasa, 18 Januari 2022

Jelang PTM, Bupati Kukuhkan 81 Kepala UPTD Satuan Pendidikan SD dan SMP

- Jumat, 14 Januari 2022 | 09:08 WIB
Jelang PTM, Bupati Kukuhkan 81 Kepala UPTD Satuan Pendidikan SD dan SMP
Jelang PTM, Bupati Kukuhkan 81 Kepala UPTD Satuan Pendidikan SD dan SMP

SMOL.ID - Jelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM), yang diharapkan bisa dimulai Senin (17/1) mendatang, Bupati Pati Haryanto mengukuhkan 81 Kepala UPTD Satuan Pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (13/1).

Dalam sambutannya, Bupati mengaku telah memerintahkan Kepala Disdikbud untuk mengejar pengukuhan ini sebelum berlangsungnya PTM.

"Ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempersiapkan PTM, karena kegiatan belajar mengajar di sekolah terutama setelah lama di rumah, tentu tidaklah mudah. Dengan PTM, peserta didik tidak hanya diberikan ilmu, tetapi mereka juga bisa mengenal karakter, budi pekerti dan tingkah laku lewat interaksi di sekolah," ujarnya.

Baca Juga: Waspada! Lembaga Keagamaan Jadi Sasaran Penipuan Mengatasnamakan Bupati Pati

Terkait PTM, Haryanto pun mengaku jika semua sudah melalui kajian yang cukup mendalam. "Prinsipnya, PTM tidak terburu-buru karena kita masih belum aman, mengingat adanya amicron," ujarnya.

Merujuk pada SKB 4 Menteri, satuan pendidikan yang berada di wilayah dengan kategori PPKM level 1 dan 2 dapat menggelar PTM dengan tiga ketentuan.

Pertama, jika capaian vaksinasi dosis kedua pendidik dan tenaga kependidikan lebih dari 80% dan capaian vaksinasi lansia dosis kedua di atas 50% serta vaksinasi peserta didik terus berlangsung, bisa melaksanakan PTM dengan ketentuan:

- Dilaksanakan setiap hari
- Jumlah peserta didik 100% dari kapasitas
- Lama belajar paling banyak 6 jam pelajar tiap hari

Kedua, jika capaian vaksinasi dosis kedua pendidik dan tenaga kependidikan 50% sampai 80% dan capaian vaksinasi lansia dosis kedua 40% hingga 50% serta vaksinasi peserta didik terus berlangsung, maka bisa melaksanakan PTM dengan ketentuan:

- Setiap hari bergantian
- Jumlah peserta didik 50% dari kapasitas
- Lama belajar paling banyak 6 jam pelajar tiap hari

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banjir Cilacap Meluas, 400 Rumah Terendam

Senin, 17 Januari 2022 | 16:41 WIB
X