• Selasa, 18 Januari 2022

Polda Jatim Tangkap Penendang Sesajen Gunung Semeru di Bantul

- Jumat, 14 Januari 2022 | 10:20 WIB
Polda Jatim Tangkap Penendang Sesajen di Bantul
Polda Jatim Tangkap Penendang Sesajen di Bantul

SMOL.ID - Polda Jawa Timur dibantu Polda DIY, berhasil meringkus penendang sesajen di desa terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, HF di wilayah Banguntapan, Kabupaten Bantul, Kamis (13/1) malam.

Menurut Direktur Reskrimum Polda DIY Kombes Pol Ary Syam Indriadi melalui Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto, Jumat (14/1) mengatakan, penangkapan dilakukan oleh jajaran Polda Jawa Timur, sedangkan Polda DIY hanya melakukan back up.

Dukungan pengamanan atau back up Polda DIY itu, menurut dia, dipimpin langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY.

“Yang bersangkutan, HF ditangkap di jalan di kawasan Banguntapan tanpa perlawanan, kurang lebih pukul 23.00 WIB,” kata Yuliyanto menjelaskan.

Baca Juga: Penambang Pasir Kulon Progo Adukan Berita Hoaks Grup Info Cegatan Jogja ke Polda DIY

Setelah ditangkap, HF kemudian dibawa ke Polsek Banguntapan, Bantul, untuk menjalani pemeriksaan awal untuk memastikan orang yang ditangkap adalah benar.

Setelah diinterogasi awal, HF kemudian dibawa ke Polda Jawa Timur oleh tim dari Jawa Timur. ''Jadi pemeriksaan awal hanya untuk memastikan saja,'' ujarnya. (Rangga Permana).***

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banjir Cilacap Meluas, 400 Rumah Terendam

Senin, 17 Januari 2022 | 16:41 WIB
X