• Selasa, 18 Januari 2022

Marak Skimming di Semarang, 25 Orang Ngaku Duit di Rekening Bank Raib

- Jumat, 14 Januari 2022 | 14:54 WIB
Marak Skimming di Semarang, 25 Orang Ngaku Duit di  Rekening Bank Raib (Pexels)
Marak Skimming di Semarang, 25 Orang Ngaku Duit di Rekening Bank Raib (Pexels)

SMOL.ID - Kejahatan perbankan modus skimming marak di Kabupaten Semarang. Sebanyak 25 orang korban skimming melaporkan ke Polres Semarang mengaku duit di rekening bank raib padahal tidak melakukan transaksi apapun.

Saat ini, kejahatan perbankan modus skimming tengah diselidiki pihak kepolisian.

Kanit IV Tindak Pidana Tertentu Satreskrim Polres Semarang Iptu Heri Ahmadi mengimbau warga yang merasa telah menjadi korban skimming modus pengambilalihan uang di rekening bank segera melapor ke polisi.

Baca Juga: WNA Turki Otaki Kejahatan Skimming ATM di Jateng

Polres Semarang saat ini tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelaku skimming yang marak di Kabupaten Semarang tersebut.

Menurutnya, hingga saat ini terdapat 25 orang yang telah melapor ke Polres Semarang dan diperkirakan pelapor akan bertambah.

"Kepada warga yang akan mengambil uang di ATM untuk berhati-hati saat bertransaksi di ATM. Dianjurkan memilih tempat yang ramai dan mengecek ada yang mencurigakan di mesin ATM yang digunakan atau tidak," imbau Heri, Jumat 14 Januari 2022.

Sementara itu, para korban mengaku kehilangan uang yang disimpan di rekening, setelah beberapa waktu melakukan transaksi di ATM.

Kerugian di alami korban berbeda-beda mulai Rp5 juta hingga Rp75 juta mulai bulan desember 2021 lalu hingga Januari 2022.

Baca Juga: Polda Jateng Ringkus 2 Pembobol ATM Modus Skimming

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hendi Ingin UMKM Semarang Lebih Diekspos

Minggu, 16 Januari 2022 | 19:35 WIB

BSI-DMI Siapkan Entrepreneur Berbasis Masjid

Kamis, 13 Januari 2022 | 19:23 WIB
X