• Selasa, 18 Januari 2022

Di Temon Truk Tabrak Pohon, Sopir Terjepit Body Kendaraan

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 13:15 WIB
Tim Gabungan dan Basarnas Yogyakarta, saat mengevakuasi korban dari body kendaraan. (Foto : Smol.id/dok)
Tim Gabungan dan Basarnas Yogyakarta, saat mengevakuasi korban dari body kendaraan. (Foto : Smol.id/dok)

SMOL.ID - Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di Jalan Raya Wates-Purworejo lebih tepatnya di Temon, Kabupaten Kulonprogo, Sabtu, 15 Januari 2022. Kecelakaan tunggal tersebut, truk menambrak pohon dan pagar rumah.

Dalam kecelakaan terebut, kendaraan yang melaju dari arah barat ke timur diduga mengantuk hingga menabrak pagar rumah dan pohon sampai pengemudi truk terjepit body mobil sehingga tidak bisa keluar.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L.Wahyu Efendi mengatakan, terima laporan pukul 05.00 WIB dari PMI Kabupaten Kulonprogo bahwa telah terjadi laka lantas sebuah truk menabrak pohon di Raya Wates - Purworejo, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulonprogo.

Baca Juga: Pemkab Ngawi Ingin Kerjasama dengan Pemda DIY Kelola Situs Bersejarah

Kecelakaan tunggal tersebut, terjadi pukul pukul 04.40 Bu WIB. Truck melaju dari arah barat menuju timur, diduga sopir mengantuk sehingga menabrak pohon dan pagar rumah warga mengakibatkan pengemudi truck terjepit body kendaraan serta membutuhkan bantuan evakuasi.

Mendapat laporan tersebut, Basarnas Yogyakarta langsung memberangkatkan 1 Tim Rescue dari Unit Siaga SAR Congot yang dilengkapi peralatan ekstrikasi untuk evakuasi korban yang terjepit di dalam body kendaraan.

Proses evakuasi cukup lama, karena body truk yang ringsek cukup parah dan dibutuhkan perhitungan yang tepat agar korban selamat. Setelah 30 menit proses evakuasi Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban.

Korban atas nama Asep Didin Saefudin (37) warga Cikarutug RT04/013, Desa Cicalengka Wetan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung dalam kondisi selamat. Korban langsung di bawa ke RS Rizky Amalia Temon, Kabupaten Kulonprogo, untuk mendapat perawatan lebih lanjut. (Rangga Permana).***

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banjir Cilacap Meluas, 400 Rumah Terendam

Senin, 17 Januari 2022 | 16:41 WIB
X