• Minggu, 22 Mei 2022

Gudang Minimarket Alfamart di Rembang Didemo, Warga Minta Dipekerjakan

- Selasa, 18 Januari 2022 | 09:58 WIB
Ilustrasi - Gudang Minimarket Alfamart di Rembang Didemo, Warga Minta Dipekerjakan (Pixabay)
Ilustrasi - Gudang Minimarket Alfamart di Rembang Didemo, Warga Minta Dipekerjakan (Pixabay)

SMOL.ID - Gudang minimarket PT Sumber Alfaria Trijaya Rembang yang baru saja beroperasi di Desa Pasarbanggi, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah didemo ratusan warga.

Ratusan warga demo lantaran gudang minimarket yang baru saja beroperasi itu tidak merekrut tenaga kerja warga yang berada di sekitar gudang.

Dalam orasinya, ratusan warga meminta manajemen perusahaan segera membuka lowongan pekerjaan bagi warga sekitar. Selain itu, mereka mendesak agar pengolahan limbah kardus diserahkan kepada BumDes Pasarbanggi.

Baca Juga: Ratusan Perangkat Desa Batang Demo di Gedung DPRD Tolak Perbup Soal Syarat Ijazah SMA

Menanggapi demo warga, koordinator keamanan gudang PT Sumber Alfaria Trijaya Rembang, Jamil, mengatakan, tahun ini pihak perusahaan belum membuka tender pengelolaan limbah kardus.

“Warga menuntut pengelolaan limbah kardus untuk dikelola Bumdes Pasarbaggi. Untuk tahun 2022 ini tidak ada tender ulang yang ada hanya perpanjangan tender kepada vendor yang telah ada dan tidak melakukan pelanggaran,” kata Jamil, Senin 17 Januari 2022.

Sementara itu, Kepala Desa Pasarbanggi, Rasno, mengatakan, warganya kecewa karena sejak awal pembangunan gudang pihak perusahaan tidak pernah merespon permintaan warga sekitar.

Baca Juga: Kemarin Demo Gagal Temui Ganjar Kini Diundang Diskusi Bareng

Alasan mereka, soal rekrument merupakan wewenang kantor pusat, termasuk pengolahan limbah kardus. Sehingga cabang belum bisa merespon desakan warga.

“Jadi ini cabang belum bisa menjawab, saling melempar jawaban tadi perwakilan perusahaan” kata Rasno.

Aksi demo itu terjadi memanas, karena ratusan warga sempat ingin masuk ke dalam gudang dan dihalangi pihak keamanan yang berjaga.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Endang Muryani Gelar Senam Sicita di Jumapolo

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:45 WIB
X