• Senin, 23 Mei 2022

Kejar Target 100 Vaksin Dosis Pertama Bupati Karanganyar Obral Hadiah

- Kamis, 20 Januari 2022 | 10:42 WIB
Bupati Juliyatmono menjalani vaksin booster atau vaksin lanjut ketiga bersama lansia di gedung PMI Karanganyar.
Bupati Juliyatmono menjalani vaksin booster atau vaksin lanjut ketiga bersama lansia di gedung PMI Karanganyar.

SMOL.ID – Untuk mengejar target 100 persen vaksin dosis pertama bagi masyarakat Karanganyar, Bupati Juliyatmono mengobral hadiah sebuah sepeda motor, 17 sepeda gunung polygon dan 50 kompor listrik.

‘’Sekarang ini posisi vaksin dosis pertama sudah 96,35 persen. Dosis kedua sudah 76 persen. Karena itu sisa yang tinggal sedikit ini kita genjot. Semua camat dan kades sudah menyisir untuk mengetahui siapa warganya yang belum vaksin. Kita sediakan hadiah bagi mereka yang mau divaksin. Harapannya vaksin tahap pertama 100 persen,’’ kata Bupati, Kamis (20/1).

Dosis kedua ini terus dikejar menunggu turunnya jatah vaksin dari Depkes pusat. Dan kami sudah mulai vaksinasi dosis ketiga, atau dosis lanjut bagi lansia dan pejabat publik.

Vaksin booster ini disediakan 21.000 dan disebar ke seluruh Puskesmas untuk melayani masyarakat.

Baca Juga: Bejat! Seorang Sopir di Karanganyar Tega Setubuhi Anak Majikan

Bupati mengatakan, targetnya semua vaksin sudah tersebar ke semua masyarakat sebelum Ramadhan tiba, sehingga masyarakat sudah bisa merayakan lebaran seperti sebelum covid karena semua sudah divaksin.

‘’Kita sudah terlalu lama tidak merayakan lebaran bersama keluarga besar, sehingga semoga saja setelah semua divaksin dan terbentuk herd imunity, maka kita bisa berlebaran dengan perasaan yang tenang,’’ kata dia.

Berkumpul bersama keluarga adalah hal yang tidak ternilai harganya, apalagi pada saat lebaran Idul Fitri. Rasanya memang menjadi hambar. Dan kita rindu itu.

Karena itulah vaksinasi menjadi sebuah keniscayaan untuk dikejar dan targetnya terpenuhi.

Dan semoga saja semua anggota masyarakat tidak menolak divaksin, sebab selain melindungi diri sendiri, juga melindungi orang lain.(joko dh)***

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stasiun TV Perlu Kedepankan Moderasi Beragama

Senin, 23 Mei 2022 | 14:17 WIB

ICMI DIY Ajak Masyarakat Bangkit Pasca Covid-19

Senin, 23 Mei 2022 | 13:40 WIB

Di UGM Prof. Yudian Ungkap Ragam Makna Syawalan

Senin, 23 Mei 2022 | 10:11 WIB
X