• Senin, 23 Mei 2022

Satu lagi Pelanggan PLN UP3 Semarang Gunakan 100 Persen EBT

- Jumat, 21 Januari 2022 | 21:33 WIB
Satu lagi Pelanggan PLN UP3 Semarang Gunakan 100 Persen EBT
Satu lagi Pelanggan PLN UP3 Semarang Gunakan 100 Persen EBT

SMOL.ID – Sebagaimana program pemerintah melalui Kementerian ESDM, PLN terus meningkatkan pemanfaatan Energi Baru terbarukan (EBT), baik dari sisi bauran sumber energi maupun leglitas pemanfaatannya.

Untuk itu, PLN terus mengajak masyarakat untuk menggunakan listrik dari EBT melalui pembelian Renewable Energy Certificate (REC).

Pada Kamis (20/01), PLN UP3 Semarang menandatangani kontrak pembelian Sertifikat Energi Baru Terbarukan (EBT) atau Renewable Energy Certificate (REC) dengan PT. MAS Sumbiri, salah satu perusahaan multinasional yang bergerak di bidang produksi pakaian ternama.

Baca Juga: Respon Cepat PLN Pulihkan Gangguan Listrik Akibat Cuaca di Kabupaten Semarang

Penandatangan tersebut dilakukan oleh Manager PLN UP3 Semarang, Eric Rossi Priyo Nugroho dan General Manager PT MAS Sumbiri – KREEDA Division, Sajith Danansooriya di kantor PT. MAS Sumbiri, Jalan Tugu Wijaya VI No. 7 Kawasan Industri Wijaya Kusuma Raya Kota Semarang

Melalui pembelian REC, pelanggan turut berkontribusi dalam rangka mendukung program Pemerintah untuk mempercepat pencapaian target bauran energi baru terbarukan di Indonesia sebesar 23% pada tahun 2025.

General Manager PT MAS Sumbiri – KREEDA Division, Sajith Danansooriya menyampaikan apresiasi atas layanan PLN dalam memberikan REC.

“PT MAS Sumbiri merupakan unit pertama dalam MAS Holding yang telah menggunakan 100% Renewable Energy.   Saya ucapkan terimakasih kepada PLN sehingga kami mendapatkan REC. Saya harap Kerjasama ini akan terus terjaga,” ungkapnya.

Manager PLN UP3 Semarang Eric Rossi Priyo Nugroho menambahkan bahwa untuk mewujudkan penggunaan EBT secara maksimal, PLN membutuhkan dukungan pelanggan, salah satunya adalah melalui pembelian REC ini.

Baca Juga: Percepat Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN Tambah 10 SPKLU di Indonesia Timur

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024?

Minggu, 22 Mei 2022 | 16:52 WIB
X