• Senin, 23 Mei 2022

Menkes Terharu Melihat Masyarakat Menggalakkan Vaksinasi Covid-19

- Jumat, 21 Januari 2022 | 21:37 WIB
Menkes Budi Gunadi Sadikin meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bertajuk "Vaksinasi Jimpitan Plus" di Desa Sumbermulyo, Bantul, Jumat, 21 Januari 2022. (Foto : Smol.id/dok)
Menkes Budi Gunadi Sadikin meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bertajuk "Vaksinasi Jimpitan Plus" di Desa Sumbermulyo, Bantul, Jumat, 21 Januari 2022. (Foto : Smol.id/dok)

SMOL.ID - Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin memberi apresiasi dan terharu atas gerakan masyarakat yang terus menggalakkan vaksinasi Covid-19, guna meningkatkan sistem kekebalan imunitas dan mengendalikan pandemi.

Menurut Menkes, biasanya orang tua itu susah vaksinasinya, tapi di sini ia melihat dijemput pakai sepeda, motor, ambulans disambut para lansia yang ingin divaksin dengan senyum bahagia.

''Saya ucapkan selamat ke kepala Puskesmas, lurah dan bupati. Ini investasi akhirat," ujar Menkes Budi Gunadi Sadikin di sela-sela meninjau kegiatan bertajuk "Vaksinasi Jimpitan Plus" di Desa Sumbermulyo, Bantul, Jumat, 21 Januari 2022.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan layanan jemput bola bagi warga lanjut usia di Kelurahan Sumbermulyo, Kecamatan Bambanglipuro, Kabupaten Bantul, sempat membuat Menkes terharu karena baik petugas medis dan lansia sama-sama antusias mensukseskan program tersebut.

Baca Juga: Kantongi 47,5 Ribu Vaksin Moderna, Pemkab Semarang Kick Off Vaksinasi Booster Hari Ini

"Jujur sudah lama saya pingin datang, cuma baru sempat sekarang, kenapa saya mau datang, karena ini adalah kegiatan pemberdayaan masyarakat," terang Menkes dengan terharu melihat petugas dan para lansia dalam mensukseskan program tersebut.

Menurut dia, vaksinasi Covid-19 bagi lansia yang sebelumnya belum mendapat vaksin, karena alasan fisik maupun kondisi kesehatan dengan dijemput menggunakan ambulans maupun kendaraan tersebut dapat mendukung capaian vaksinasi nasional.

"Jadi sekarang vaksin sudah 300 juta, Indonesia nomor empat dunia, kenapa bisa, karena semua rakyat ngerjakan sendiri, jadi ini menjadi suatu gerakan, bukan program, saya lihat beberapa komponen-komponen rakyat semangat melakukan, salah satu di sini," ujar Menkes.

Oleh karena itu, Menkes memberikan apresiasi dan terharu atas gerakan masyarakat yang terus menggalakkan vaksinasi Covid-19, guna meningkatkan sistem kekebalan imunitas masyarakat untuk mengendalikan pandemi.

Sementara itu, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih yang mendampingi Menkes mengatakan, bahwa pemkab terus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 di Bantul terutama bagi kalangan lansia maupun kelompok yang memiliki keterbatasan fisik mengakses layanan kesehatan.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stasiun TV Perlu Kedepankan Moderasi Beragama

Senin, 23 Mei 2022 | 14:17 WIB

ICMI DIY Ajak Masyarakat Bangkit Pasca Covid-19

Senin, 23 Mei 2022 | 13:40 WIB

Di UGM Prof. Yudian Ungkap Ragam Makna Syawalan

Senin, 23 Mei 2022 | 10:11 WIB
X