• Minggu, 22 Mei 2022

12 PO Bus Mulai Beroprasi di Jatipuro, Bupati Berangkatkan 400 Penumpang ke Jabodetabek dan Bandung

- Minggu, 23 Januari 2022 | 20:07 WIB

SMOL.ID - Tekad Bupati Karanganyar Juliyatmono menyulap kawasan agar ekonomi berputar kencang di Kecamatan Jatipuro dan sekitarnya terwujud.

Secara resmi sebanyak 12 PO bus mulai Minggu (23/1) operasional di Jatipuro dengan tujuan Jabodetabek dan Bandung.

Peresmian operasional 12 PO bus langsung dipimpin Bupati Juliyatmono dengan mengibarkan bendera tanda keberangkatan pertama bus membawa 400 penumpang dari Jatipuro menuju Jabodetabek dan Bandung.

Di satu sisi ribuan warga Jatipuro tumpek blek di terminal pasar setempat menyambut antusias kehadiran bus-bus mewah tersebut bahkan banyak yang berfoto selfi diuplod sebagai status dimedsos.

Baca Juga: Kader PDIP Karanganyar Tanam Pohon Petai

"Kami terharu dan bangga menyaksikan antusiasme warga Jatipuro menyambut program pengembangan ekonomi untuk rakyat ini," ungkapnya disela meresmikan operasional bus di Jatipuro, Minggu (23/1).

Bupati sangat optimis dengan beroperasionalnya 12 PO bus tersebut akan menciptakan multiplier effect perekonomian sekitar terangkat.

Untuk itu Bupati sudah memerintahkan Camat Jatipuro Kusbiyantoro untuk merenovasi tanah milik pemerintah disebelah barat kantor Kecamatan Jatipuro dibangun semacam sub terminal keberangkatan.

Dengan demikian akses keluar masuk bus lancar begitu juga penumpang terlayani. "Sudah kami siapkan semacam sub terminal guna menunjang kelancaran operasional bus tersebut," tandasnya.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X