• Minggu, 22 Mei 2022

Tunggu Kesesuaian Jadwal Presiden, Peresmian Masjid Agung Batal 28 Januari

- Senin, 24 Januari 2022 | 15:23 WIB
Masjid Agung Karanganyar yang megah siap diresmikan.
Masjid Agung Karanganyar yang megah siap diresmikan.

SMOL.ID – Karena diminta menyesuaikan jadwal Presiden, peresmian Masjid Agung Karanganyar batal dilakukan 28 Januari mendatang. Sekarang ini finishing sedang dilakukan untuk mengejar jadwal peresmian tersebut.

‘’Saya sudah dipanggil untuk video conference dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikto Sabtu sore, untuk kepastian jawaban undangan meresmikan masjid pada 28 Januari mendatang,’’ kata Bupati Juliyatmono usai menghadiri HUT DPRD Karanganyar ke-71, Senin (24/1).

Setelah itu Bupati disuruh memaparkan persiapan peresmian, apa saja yang sudah dilakukan, termasuk kondisi masjid sudah siap apa belum. Dan semua sudah dijawab oleh Bupati dengan pemaparan persiapan yang ada.

Baca Juga: Kader PDIP Karanganyar Tanam Pohon Petai

Usai paparan, baru Mensesneg mengatakan, surat untuk meminta peresmian diminta dikirijm ulang dengan tidak mencantumkan tanggal. Sebab pada tanggan itu Presiden tidak bisa, karena ada acara. Karena itu permohonan kepada Presiden dikirim ulang, untuk kemudian jadwalnya dibuat terbuka menyesuaikan dengan jadwal Presiden untuk hadir ke Karanganyar.

Artinya masjid tetap akan diresmikan Presiden tapi jadwalnya menyesuaikan, dan nanti pihak Mensesneg akan memberitahukan kepada Bupati Karanganyar kapan waktunya. Dan Karanganyar hanya bisa menurut apa kata Mensesneg dan siap.

Selain itu Mensesneg juga meminta Bupati mendata kekurangan pembangunan yang kemungkinan akan bisa dibantu oleh Presiden saat meresmikan besok. Bupati mengatakan yang belum dianggarkan saat ini adalah pagar masjid. Pagar yang bukan sekadar pengaman namun juga memperindah masjid. Itu yang akan diminta pada Presiden untuk dibantu.

Juga pengadaan 8 payung seperti yang dirncanakan pada dokumen perencanaan proyek. Saat lelang, karena untuk mengirit biaya, payung akhirnya hanya masuk 4 buah saja karena mahal. Namun demikian posisi payung di 12 tempat sudah dibuat sesuai rencana sehingga jika ada biaya untuk payung, tinggal meletakkan saja. Kalau itu nanti masuk yang dibantu Presiden maka sempurna sudah pembangunan masjid.

Saat ini kondisi pembangunan masjid sendiri tengah dikebut untuk bisa selesai 100 persen. Yang masih tampak belum selesai dikerjakan adalah menara pandang yang dilengkapi dengan lift setinggi bangunan tingkat 8. Besinya masih belum diturunkan, karena menara sedang dalam penyelesaian.

Baca Juga: Kejar Target 100 Vaksin Dosis Pertama Bupati Karanganyar Obral Hadiah

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Endang Muryani Gelar Senam Sicita di Jumapolo

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:45 WIB
X