• Senin, 23 Mei 2022

Tertibkan Aset, Muhammadiyah Karanganyar Konsultasi Ke BPN

- Selasa, 25 Januari 2022 | 14:22 WIB
Ketua Muhammadiyah Daerah Karanganyar DR Muh Syamsuri menyerahkan buku kenangan tentang Muhammadiyah Karanganyar pada Kepala BPN Anton Jumantoro.
Ketua Muhammadiyah Daerah Karanganyar DR Muh Syamsuri menyerahkan buku kenangan tentang Muhammadiyah Karanganyar pada Kepala BPN Anton Jumantoro.

SMOL.ID – Untuk menertibkan aset yang dimiliki oleh persyarikatan Muhammadiyah, pengurus Muhammadiyah Daerah Karanganyar mengunjungi Kantor BPN (Badan Pertanahan Nasional) dan diterima kepala BPN Anton Jumantoro.

Audiensi itu untuk meminta arahan, karena kebijakan PP Muhammadiyah agar seluruh aset Muhammadiyah diatasnamakan PP Muhammadiyah.

Pengurus Muhammadiyah Daerah dipimpin Ketua DR Muh Syamsuri disertai sekretaris Sarilan M Ali dan segenap pengurus badan tanah wakaf Muhammadiyah.

Konsultasi dan audiensi ini menindaklanjuti kerja sama antara PP Muhammadiyah dengan Kementerian Agraria Dan Tata Ruang.

Baca Juga: Kader PDIP Karanganyar Tanam Pohon Petai

‘’Aset Muhammadiyah Karanganyar ada326 bidang seluas 78,8 hektar, dan yang sudah atas nama PP Muhammadiyah ada 71,1 hektar. Masih ada sisa 7 hektaran yang perlu diubah, karena sebagian masih atas nama pribadi, wakaf perorangan, dan tanah kas desa yang masih atas nama desa namun sudah sah diserahkan ke Muhammadiyah,’’ kata Sekretaris Sarilan M Ali, Selasa (25/1).

Syamsuri mengatakan, karena semua harus atas nama PP Muhammadiyah, maka saat ada keperluan mengurus, harus pergi ke Yogyakarta meminta kuasa.

Dan itulah yang kesulitan karena sebelumnya kuasa itu untuk satu bidang satu kuasa.

Seperti yang sudah terjadi di Sragen dan daerah lain, maka BPN Karanganyar menyarankan agar untuk satu pengurusan, kuasanya dimintakan sekalian.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stasiun TV Perlu Kedepankan Moderasi Beragama

Senin, 23 Mei 2022 | 14:17 WIB

ICMI DIY Ajak Masyarakat Bangkit Pasca Covid-19

Senin, 23 Mei 2022 | 13:40 WIB

Di UGM Prof. Yudian Ungkap Ragam Makna Syawalan

Senin, 23 Mei 2022 | 10:11 WIB
X