• Minggu, 22 Mei 2022

Gara-gara Sebut Kalimantan Tempat Jin Buang Anak, Edy Mulyadi Dipolisikan Sejumlah Ormas

- Selasa, 25 Januari 2022 | 23:25 WIB
Gara-gara Sebut Kalimantan Tempat Jin Buang Anak, Edy Mulyadi Dipolisikan Sejumlah Ormas (@info_etam)
Gara-gara Sebut Kalimantan Tempat Jin Buang Anak, Edy Mulyadi Dipolisikan Sejumlah Ormas (@info_etam)

SMOL.ID - Gara-gara pernyataan yang menyebut Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai Ibu Kota Negara baru tempat jin buang anak, politikus PKS Edy Mulyadi dilaporkan sejumlah ormas ke polisi.

Edy Mulyadi dilaporkan sejumlah ormas dari berbagai daerah ke polisi atas dugaan ujaran kebencian karena telah menyebut Kalimantan Timur tempat jin buang anak.

Baca Juga: Heboh, Video Kader PKS Hina Ibu Kota Negara Baru di Penajam Tempat Jin Buang Anak

Banyaknya pelaporan terhadap Edy Mulyadi ke polisi, maka Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri mengambil alih seluruh laporan dari berabgaid daerah itu.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, ada tiga ormas yang melaporkan Edy Mulyadi ke polisi yakni di Polda Kalimantan Timur, Polda Sulawesi Utara dan Bareskrim Polri dengan tuduhan ujaran kebencian.

Baca Juga: Kaltim Tempat Jin Buang Anak Dinilai Rasis dan Penghinaan, Warga Balikpapan Minta Kapolri Tangkap Edy Mulyadi

Menurut Ahmad total seluruh laporan atas dugaan ujaran kebencian itu ada tiga laporan polisi. 16 pengaduan, dan 18 pernyataan sika.

"Semua laporan polisi, pengaduan, dan pernyataan sikap dari berbagai elemen masyarakat akan dilakukan penyelidikan dan penyidikan oleh Bareskrim Polri. Terkait pelaku yang sama," katnya dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa 25
Januari 2022.

Masyarakat diimbau untuk mempercayakan sepenuhnya penanganan kasus tersebut terhada Polri sebagai aparat penegak hukum.***

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X