• Jumat, 1 Juli 2022

Truk Kontainer Kecelakaan, Tol Semarang Macet Total Sepanjang 10 KM

- Kamis, 12 Mei 2022 | 20:29 WIB
Truk Kontainer Kecelakaan, Tol Semarang Macet Total Sepanjang 10 KM (Ilust/PRFMNews)
Truk Kontainer Kecelakaan, Tol Semarang Macet Total Sepanjang 10 KM (Ilust/PRFMNews)

SMOL.ID - Gara-gara truk kontainer kecelakaan tunggal, Jalan Tol Semarang Tembalang KM 430 macet total sepanjang 10 kilo meter, Kamis 12 Mei 2022, siang tadi.

Dari lokasi, truk kontainer itu tak kuat menanjak di jalan tol sehingga mengalami oleng dan badan truk melintang menutup separuh jalan tol jalur A sisi Timur. Akibatnya, Jalan Tol Semarang ABC macet total sepanjang hampir 10 kilometer.

Seorang petugas jalan tol mengataka, truk kontainer itu melakukan perjalanan dari Kaligawe Semarang menuju arah Tembalang.

Namun, begitu sampai di tanjakan antara Jatingaleh dan Tembalang, tepatnya di KM 430, truka tak kuat menanjak, mundur dan oleh lalu posisi truk jadi melinang menutup setengah jalan tol.

Baca Juga: Kecelakaan di Tol Pemalang - Batang, Sedan Tabrak Xenia Mogok

Imbas dari kejadian itu, Tol Semarang ABC macet total tepatya di ruas jalan antara  atingaleh hingga Krapyak.

Antrean kendaraan mulai dari pintu tol Krapyak Semarang hingga lokasi truk kontainer yang melintang. Panjangnya lebih dari 10 kilometer.

Seorang sopir yang ikut terjebak macet mengatakan, biasanya ia menempuh perjalanan dari Krapyak ke Jatingaleh hanya membutuhkan waktu 10 menit, namun gara-gara kejadian itu lebih dari 1 jam.

Baca Juga: Ibu Bunuh Anak Kandung di Kamar Hotel Kawasan Bandungan, Lantaran Stres Terjerat Pinjol Rp 38 Juta

Sejumlah kendaraan memilih keluar dari pintu tol Jatingaleh berpindah ke jalan arteri. Namun exit tol Jatingaleh mendadak ikut macet, karena pengendara juga memiliki opti sama keluar dari tol ketimbang terjebak macet lebih lama.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X