• Senin, 23 Mei 2022

Semakin Erat, Bank Jateng Kembali Jalin Kerjasama dengan UNS

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:14 WIB
Semakin erat, Bank Jateng kembali jalin kerjasama dengan UNS.
Semakin erat, Bank Jateng kembali jalin kerjasama dengan UNS.

SMOL.ID - Sumber Daya Manusia memiliki pengaruh besar pada sebuah perusahaan di mana kita semua saat ini dihadapkan pada era revolusi industry 4.0 serta kondisi perubahan lingkungan bisnis yang sangat dinamis dan sulit untuk diprediksi.

Untuk itu diperlukan Sumber Daya Manusia dari lulusan Perguruan Tinggi yang memiliki kualitas dan berkemampuan handal.

Guna menghasilkan lulusan yang berkualitas, unggul, dan mampu berkompetisi dalam dunia kerja yang semakin ketat, Bank Jateng sangat mendukung dan terbuka untuk menjalin kerja sama dengan Perguruan Tinggi - Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta khususnya yang berada di Jawa Tengah.

Baca Juga: Pemkab Pati bersama Bank Jateng Sediakan 5 Ribu Paket Sembako Murah untuk Warga

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI telah mencanangkan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk mendorong Perguruan Tinggi aktif menjalin kemitraan serta menjalin kerja sama dengan banyak perusahaan agar mempermudah akses memperoleh tempat pelaksanaan praktek kerja atau magang mahasiswanya.

Terkait dengan hal tersebut, Sekolah Vokasi UNS Surakarta dan Bank Jateng telah menandatangani kerja sama di bidang pendidikan yakni kegiatan penelitian, praktik kerja, dosen industri dan kunjungan industri bagi mahasiswa Sekolah Vokasi UNS Surakarta di Kantor Bank Jateng Cabang Koordinator Surakarta, Rabu 11 Mei 2022.

Hal ini semakin mempererat kerja sama yang telah terjalin sebelumnya mengingat Bank Jateng dan UNS Surakarta telah memiliki Nota Kesepahaman dan juga kerja sama di bidang keuangan mengenai Pengelolaan Dana dan Pelayanan Bidang Perbankan di UNS Surakarta.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dilakukan pada Rabu 11 Mei 2022 bertempat di Co Working Space Bank Jateng Cabang Koordinator Surakarta oleh Dekan Sekolah Vokasi UNS Surakarta Drs. Santosa Tri Hananto M.Acc., Ak dan Kepala Divisi Perencanaan Strategis Bank Jateng, Agus Sapto Prasetio.

Turut menyaksikan penandatanganan tersebut Prof. Dr. rer.nat. Sajidan, M.Si selaku Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, Bisnis, dan Informasi UNS bersama dan Direktur Bisnis Dana, Jasa dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Irianto Harko Saputro.

Baca Juga: Mudik Lebaran Gratis Pemprov Jateng 2022, Bank Jateng Sediakan 65 Unit Bus dan 4 Gerbong Kereta Api

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stasiun TV Perlu Kedepankan Moderasi Beragama

Senin, 23 Mei 2022 | 14:17 WIB

ICMI DIY Ajak Masyarakat Bangkit Pasca Covid-19

Senin, 23 Mei 2022 | 13:40 WIB

Di UGM Prof. Yudian Ungkap Ragam Makna Syawalan

Senin, 23 Mei 2022 | 10:11 WIB
X