• Senin, 23 Mei 2022

900 Personel Amakan Demo di DPR, Polri Pastikan Tak Ada Anggota Bawa Senjata Api

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:28 WIB
900 Personel Amakan Demo di DPR, Anggota Dilarang Bawa Senpi (Ilust)
900 Personel Amakan Demo di DPR, Anggota Dilarang Bawa Senpi (Ilust)

SMOL.ID - Ribuan buruh dari Jabodetabek gelar demo May Day Fiesta di kawasan Gedung DPR RI dan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Sebanyak 900 personel disiagakan di kawasan Gedung DPR RI mengantisipi ganggua keamanan saat demo buruh May Day Fiesta digelar Sabtu 14 Mei 2022.

Sebelum disiagakan di depan Gedung DPR RI, seluruh pasukan menggelar apel pagi dipimpin Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Setyo Koes Heriyanto.

Baca Juga: FIFA Ancam Putus Kontrak Hotel Tolak Tamu Kalangan LGBTQI

Menurut Setyo, aksi demonstrasi berlangsung hingga pukul 12.00 WIB sebelum dilanjutkan dengan long march ke Gelora Bung Karno (GBK).

"Tugas kita sampai pukul 12.00 WIB, karena nanti maksimal pukul 12.00 WIB mereka akan ke Gelora Bung Karno (GBK), long march lagi berlawanan arah menuju ke GBK," kata Setyo di Gedung DPR/MPR RI.

Setyo meminta agar seluruh personelnya melakukan pengamanan agar demonstrasi berjalan humanis. Tidak boleh ada anggota yang membawa senjata api dalam pengamanan itu.

Baca Juga: Hotel-hotel di Qatar yang Resmi Ditunjuk FIFA Tolak Tamu LGBTQI

"Pesan dari pimpinan tetap humanis, tidak ada pasukan yang menggunakan senjata api. Saya ulangi sekali lagi tidak ada pasukan yang menggunakan senjata api," tegasnya.

Seperti diketahui, 60 ribu buruh dari berbagai daerah akan menggelar unjuk rasa May Day Fiesta di DPRI RI dan GBK.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024?

Minggu, 22 Mei 2022 | 16:52 WIB
X