• Jumat, 1 Juli 2022

Tembak Warga Semarang Utara, Oknum Polisi Briptu RS Diperiksa Propam Polda Jateng

- Kamis, 19 Mei 2022 | 21:44 WIB
Tembak Warga Semarang Utara, Oknum Polisi Briptu RS Diperiksa Propam Polda Jateng (IST)
Tembak Warga Semarang Utara, Oknum Polisi Briptu RS Diperiksa Propam Polda Jateng (IST)

SMOL.ID - Nekat menembak kaki tetangga sendiri karena kesal, oknum anggota polisi Briptu RS kini menjalani pemeriksaan di Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Jawa Tengah (Jateng).

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy mengatakan, setelah mendapatkan laporan mengenai penembakan dilakukan oknum anggota polisi, maka Propam langsung bergerak cepat.

Saat ini kasus itu telah ditangani Polda Jateng, dan Briptu RS sedang diperiksa intensif oleh Propam.

"Terduga pelaku Briptu RS saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Bidpropam Polda Jateng," ungkap Iqbal, Kamis 19 Mei 2022.

Baca Juga: PASTI NILAI 100! 50 Bocoran Soal UAS IPS Kelas 8 SMP MTs Semester 2 Full Kisi-kisi 2022 dan Kunci Jawaban

Iqbal menjelaskan, peristiwa bermula masalah keluarga antara Briptu RS dan saudaranya SY. Sobirin ingin melerai tapi tanpa sengaja senjata airsoft gun milik Briptu RS meletus dan mengenai kaki Sobirin.

"Berawal dari keributan oleh oknum anggota Polda Jateng dengan keluarganya berinisial SY. Kemudian dilerai oleh warga berinisial S (Sobirin) kemudian terjadi perkelahian dan tanpa sengaja Briptu RS meletuskan senjata mengenai kaki S," paparnya.

Saat ini, permasalahan Briptu RS dan SY telah selesai, sedagkan Sobirin mendapatkan perawatan RSI Sultan Agung dan kondisinya stabil.

Baca Juga: 50+ Kumpulan Soal UAS IPS Kelas 8 SMP MTS Semester 2 Full Kisi-kisi 2022 Lengkap dengan Kunci Jawaban

Iqbal menyampaikan permintaan maaf atas kejadian itu, pihaknya berjanji akan mengusut tuntas kasus tersebut dan melakukan pembenahan internal untuk mewujudkan postur institusi dan personel Polri yang ideal sehingga selalu siap memberikan yang terbaik dalam melayani masyarakat.***

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X