• Jumat, 1 Juli 2022

Perum BULOG Kanwil Yogyakarta, Salurkan Minyak Goreng Curah

- Jumat, 20 Mei 2022 | 18:48 WIB
Masyarakat antusias ngantri untuk bisa beli Minyak Goreng Curah di Pasar Condongcatur, Kabupaten Sleman. (Foto : Smol.id/dok)
Masyarakat antusias ngantri untuk bisa beli Minyak Goreng Curah di Pasar Condongcatur, Kabupaten Sleman. (Foto : Smol.id/dok)

SMOL.ID - Perum BULOG Kanwil Yogyakarta, Jumat (20/5) menyalurkan Minyak Goreng Curah di beberapa tempat. Penyaluran ini untuk merespon harga minyak goreng di pasaran yang belum stabil.

Hal ini terlihat dari antusias masyarakat saat dilakukan penyaluran Minyak Goreng Curah di beberapa tempat khususnya di Pasar Condongcatur, Kabupaten Sleman.

Apa yang dilakukan Perum BULOG Kanwil Yogyakarta tersebut merespon cepat permintaan dari berbagai kalangan, termasuk dari pemerintah daerah yang mengharapkan BULOG hadir menyalurkan minyak goreng baik di tingkat konsumen maupun ditinggkat pengecer.

Baca Juga: Pemda DIY Raih 3 Penghargaan Kearsipan Tingkat Nasional

Berbagai upaya dilakukan untuk turut serta dalam melakukan intervensi harga, salah satunya melakukan penyaluran minyak goreng dengan skema secara B2B (business to business) dengan HET (harga eceran tertinggi) yang sudah ditetapkan pemerintah.

Perum BULOG Kanwil Yogyakarta di seluruh wilayah kerjanya meliputi Provinsi DIY, Cabang Kedu dan Cabang Banyumas, sudah melakukan penyaluran Minyak Goreng Curah sejak Bulan April hingga saat ini.

Menurut Pimpinan Wilayah Perum BULOG Kanwil Yogyakarta, M Attar Rizal, total stok minyak goreng curah yang disiapkan sampai saat ini sejumlah 46.950 Kg dengan rincian di Provinsi DIY 23.950 Kg.

Kemudian Cabang Kedu 5.000 Kg dan Cabang Banyumas 18.000 Kg. Hari ini kita melakukan penyaluran minyak goreng curah sebanyak 10.210 Kg pada beberapa titik di pasar-pasar Kabupaten Sleman,'' ujar M Attar Rizal.

Dengan harapan, lanjut M Attar Rizal, pendistribusian ke konsumen juga dapat dilakukan oleh pengecer. ''Dengan demikian, diharapkan masyarakat tidak kesulitan lagi mencari minyak goreng,'' jelas M Attar Rizal.

Baca Juga: Golkar DIY Dukung Koalisi Indonesia Bersatu

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Pati Kembali Tinjau Suntik Vaksin PMK

Kamis, 30 Juni 2022 | 22:12 WIB

Cek Bantuan Jalan, Ganjar Diserbu Emak-emak

Rabu, 29 Juni 2022 | 20:06 WIB
X