• Jumat, 1 Juli 2022

Hari Terakhir ASPD di Kota Yogyakarta Berjalan Lancar

- Jumat, 20 Mei 2022 | 18:50 WIB
Tim Forpi Kota Yogyakarta, saat melakukan peninjauan di salah satu sekolahan di Kota Yogyakarta. (Foto : Smol.id/dok)
Tim Forpi Kota Yogyakarta, saat melakukan peninjauan di salah satu sekolahan di Kota Yogyakarta. (Foto : Smol.id/dok)

SMOL.ID - Hari terakhir pelaksanaan Assesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) Kota Yogyakarta, berjalan lancar aman dan tidak ada kendala yang berarti. Semua berjalan sesuai dengan ketentuan yang ada.

Hal itu tersirat setelah Forum Pemantau Independen (Forpi) Kota Yogyakarta, Jumat (20/5) melakukan pemantauan terkait pelaksanaan ASPD pada hari terakhir di SMP Negeri 3 Kota Yogyakarta Jalan Pajeksan Kota Yogyakarta dan SMP Stella Duce 1 Jalan Dagen Kota Yogyakarta.

Tim Forpi Kota Yogyakarta yang teridiri dari Wahyu Wijayanta, Umi Hidayat, Fakhruddin AM, Baharuddin Kamba dan Wiwid H Saputra menyebutkan, pada hari keempat pelaksanaan ASPD mata pelajaran yang diujikan yakni Ilmu Pengetahuan Alam.

Baca Juga: Perum BULOG Kanwil Yogyakarta, Salurkan Minyak Goreng Curah

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Kota Yogyakarta Suharyanti mengatakan, pelaksanaan ASPD hari terakhir pada sesi pertama berjalan dengan lancar. Diikuti sebanyak 201 peserta yang dibagi menjadi dua sesi, yaitu pagi dan siang.

Suharyanti melanjutkan, hari pertama pelaksanaan ASPD di SMP Negeri 3 Kota Yogyakarta sempat mengalami gangguan jaringan internet. Sempat ngelek pada sesi pertama, sehingga waktu mundur. Namun hal tersebut dapat segera diatasi oleh tim teknis.

Sementara pelaksanaan ASPD di SMP Stella Duce 1 Kota Yogyakarta, diikuti sebanyak 176 siswa dibagi dua sesi dengan menggunakan 5 ruangan laboratorium komputer.

Secara keseluruhan pelaksanaan ASPD bagi siswa-siswi kelas IX SMP sederajat di Kota Yogyakarta yang diikuti sebanyak 7.919 peserta berjalan lancar sesuai jadwal.

Meski ada kebijakan dari pemerintah terhadap pelonggaran penggunaan masker, namun dalam pemantauan Forpi Kota Yogyakarta disejumlah sekolah para peserta ujian, pengawas maupun tim teknisi tetap menggunakan masker.

Satu poin yang dapat menjadi bahan evaluasi dan perbaikan kedepannya, adalah pada saat penjumputan masih ada sejumlah siswa yang masih nunggu dijemput sehingga terjadi penumpukan.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Pati Kembali Tinjau Suntik Vaksin PMK

Kamis, 30 Juni 2022 | 22:12 WIB

Cek Bantuan Jalan, Ganjar Diserbu Emak-emak

Rabu, 29 Juni 2022 | 20:06 WIB
X