• Jumat, 1 Juli 2022

Ribuan Simpatisan dan Kader PDIP Meriahkan Senam Sicita

- Jumat, 20 Mei 2022 | 21:09 WIB
Ribuan kader dan simpatisan PDIP Yogyakarta meriahkan Senam Sicita di Stadion Kridosono, Yogyakarta. (Foto : Smol.id/dok)
Ribuan kader dan simpatisan PDIP Yogyakarta meriahkan Senam Sicita di Stadion Kridosono, Yogyakarta. (Foto : Smol.id/dok)


SMOL.ID - Ribuan simpatisan dan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Yogyakarta, Jumat (20/5) menggelar senam sehat Senam Cinta Tanah Air (Sicita) di Stadion Kridosono, Yogyakarta.

Senam Sicita memperingati Kebangkitan Nasional 20 Mei tahun 2022, sekaligus memperingati HUT Ke-49 PDI Perjuangan. Senam sehat Sicita ini mengambil tema "Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya".

Senam Sicita digelar secara serempak dilakukan di seluruh wilayah Indonesia secara hybrite bersamaan. Kegiatan ini diikuti ribuan kader dan simpatisan partai berlambang kepala banteng moncong putih.

Baca Juga: PDIP Masyarakatkan Senam Sicita, IGTKI Senam Ceria

"Seluruh kader dan pengurus PDI Perjuangan Yogyakarta melaksanakan intruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) mengadakan Senan Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) sekaligus pemecahan rekor di halaman Stadion Kridosono Yogyakarta," kata Darini, Ketua Panitia Senam Sicita disela-sela acara.

Kegiatan di Yogyakarta, yang dilaksanakan oleh DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta diikuti oleh 250 peserta dari berbagai elemen masyarakat yang berasal dari 14 kecamatan 45 Kelurahan se-Kota Yogyakarta.

"Lewat giat enam Sicita ini tidak hanya semata-mata kita melakukan kerja-kerja politik lima tahunan sekali tetapi dengan senam Sicita, PDI Perjuangan ingin menciptakan jiwa-jiwa yang sehat, diri yang sehat serta pemikiran yang sehat pula, baik jasmani maupun rohani," ujar Darini.

Kegiatan senam Sicita dalam pelaksanaan tetap mengutamakan protokol kesehatan ini mendapatkan sambutan dan apresiasi oleh warga masyarakat Yogyakarta. Buktinya disaksikan oleh ribuan masyarakat Yogyakarta.

Apalagi untuk langkah pemulihan kesehatan pasca pandemi Covid-19, masyarakat Yogyakarta perlu segera bangkit dan lebih baik lagi melalui olahraga senam Sicita.

"Paska pandemi dua tahun terakhir, warga Yogyakarta butuh segera bangkit dan hidup sehat. Lewat senam Sicita kita bersama berolahraga untuk kesehatan dan memperkuat imun tubuh," timpal Subagyo Wakil Ketua Panitia, sekaligus anggota DPRD Kota fraksi PDI Perjuangan Komisi C.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Pati Kembali Tinjau Suntik Vaksin PMK

Kamis, 30 Juni 2022 | 22:12 WIB

Cek Bantuan Jalan, Ganjar Diserbu Emak-emak

Rabu, 29 Juni 2022 | 20:06 WIB
X