• Selasa, 5 Juli 2022

Kapolsek Gambir Jakarta Terluka Parah Dikeroyok dan Diinjak-injak Pengunjuk Rasa, 26 Orang Ditangkap

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 09:49 WIB
Kapolsek Gambir Jakarta Terluka Parah Dikeroyok dan Diinjak-injak Pengunjuk Rasa, 26 Orang Ditangkap (Ilust/PR)
Kapolsek Gambir Jakarta Terluka Parah Dikeroyok dan Diinjak-injak Pengunjuk Rasa, 26 Orang Ditangkap (Ilust/PR)

SMOL.ID - Sebanyak 26 orang ditangkap karena diduga mengeroyok dan menginjak-injak Kapolsek Gambir Jakarta Pusat saat demonstrasi mahasiswa digelar di patung kuda.

Kapolsek Gambir Jakarta Pusat Komisaris Polisi (Kompol) Rango Siregar dikabarkan terluka parah akibat dikeroyok dan diinjak-injak massa pengunjuk rasa yang digelar kemarin di depan patung kuda Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Hingga hari ini, Kompol Rango Siregar masih tergolek di kamar rumah sakit akibat luka di kepala, kaki dan tangan.

Sebanyak 26 orang ditangkap, karena diduga sebagai pelaku pengeroyok dan menginjak-injak Kompol Rango Siregar.

Baca Juga: Polisi Kembali Sita Mobil Ferrari Milik Indra Kenz, Diambil dari Medan Pakai Jalur Darat

Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto mengatakan, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari berbagai kampus menggelar aksi di depan patung kuda jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat Juma 20 Mei 2022.

Mereka menuntut agar dilakukan evaluasi menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun dalam perkembangannnya, terjadi ketegangan antara pengunjuk rasa dengan aprat kepolisian yang berjaga dan berakhir ricuh.

"Salah satu anggota kami, merupakan Kapolsek Gambir menjadi korban kekerasan massa aksi mahasiswa itu," kata Setyo Koes di Jakarta, Sabtu 21 Mei 2022.

Berdasarkan bukti dan rekaman video, seluruh orangwa yang diduga terlibat dalam pengeroyokan itu pun langsung diamankan.

"Kami sampaikan bahwa pada penyampaian pendapat oleh rekan-rekan mahasiswa terpaksa kita amankan. Karena tadi terjadi pendorongan yang mengakibatkan beberapa anggota Polri terinjak-injak," tutur Setyo Koes.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X