• Jumat, 1 Juli 2022

Tudingan Sekjen PDIP, KIB Ganggu Kinerja Pemerintah Tak Berdasar

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 10:37 WIB
Ketua DPD Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman. (Foto : Smol.id/dok)
Ketua DPD Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman. (Foto : Smol.id/dok)

SMOL.ID - Ketua DPD Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman mengatakan, tudingan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menyatakan pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu ( KIB ) yang terdiri dari Partai Golkar, PPP dan PAN mengganggu pemerintahan Jokowi adalah tudingan yang tidak berdasar.

Sebab, lanjut politikus gaek Golkar DIY, KIB dengan tegas menyatakan mendukung penuh pemerintah Jokowi hingga 2024 bahkan KIB akan melanjutkan program - program presiden Jokowi.

"Selama ini Partai Golkar, PPP dan PAN lebih tawaduk dan mendukung penuh pemerintah Jokowi. Sehingga tudingan tersebut mengada - ada," ujar Gandung Pardiman dalam keterangan persnya yang diterima Smol.id, Sabtu 21 Mei 2022.

Baca Juga: Golkar DIY Dukung Koalisi Indonesia Bersatu

Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman menegaskan, pembentukan Koalisi Indonesia Bersatu ( KIB ) antara partai Golkar, PPP dan PAN ini sudah jelas dan gamblang bahwa KIB mendukung penuh pemerintahan bahkan koalisi ini menyiapkan program - program untuk melanjutkan program - program dari pemerintah Jokowi.

Selama ini menurut Gandung Pardiman yang juga anggota DPR RI dari fraksi Golkar yang nota Bone partai yang sangat loyal dan setia terhadap pemerintah Jokowi adalah Partai Golkar dan PPP yang kemudian disusul PAN.

"Selama pemerintah Jokowi Partai Golkar, PPP lebih tawaduk. Kemudian disusul PAN yang kini mendukung penuh pemerintah Jokowi. Dalam menjalankan pemerintahannya Presiden Jokowi sangat terbantu dengan kinerja para menteri dari Partai Golkar yang bekerja keras taat dan patuh terhadap Presiden Jokowi," ujar Gandung Pardiman.

Bahkan dengan tegas Gandung Pardiman politisi senior partai Golkar Yogyakarta ini menyatakan, dalam praktek kinerja di pemerintahan Presiden Jokowi Partai Golkar, PPP dan PAN selama ini mendukung penuh pemerintahan Presiden Jokowi dan anggota KIB selalu patuh menjalankan perintah Presiden Jokowi dalam menangani permasalahan bangsa ini.

"Kinerja anggota KIB sudah terlihat patuh dan tawaduk terhadap pemerintah preisden Jokowi, sehingga Pak Hasto Sekjen DPP PDIP tidak perlu menggurui KIB," tandas Gandung.

Bahkan menurut Gandung, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tidak pernah menjegal kebijakan presiden Jokowi, demikian juga dengan PPP dan PAN tidak pernah macam - macam dan mendukung penuh pemerintah presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Pati Kembali Tinjau Suntik Vaksin PMK

Kamis, 30 Juni 2022 | 22:12 WIB

Cek Bantuan Jalan, Ganjar Diserbu Emak-emak

Rabu, 29 Juni 2022 | 20:06 WIB
X