• Jumat, 1 Juli 2022

ICMI DIY Ajak Masyarakat Bangkit Pasca Covid-19

- Senin, 23 Mei 2022 | 13:40 WIB
Logo ICMI.
Logo ICMI.

SMOL.ID - Ikatan Cendiekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), bersama seluruh elemen masyarakat bangkit Pasca Pandemi.

Ajakan tersebut disampaikan pada pelantikan pengurus ICMI Orwil DIY masa bakti 2022-2027 yang dikomandani Prof Mahfud Sholihin, SE, MAcc, PhD, Ak, CA, Guru besar akuntansi Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) UGM di Kampus UII.

Pelantikan pengurus ICMI Orwil DIY 2022-2027 dilakukan oleh Ketua ICMI Pusat sekaligus Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof. Dr. Arif Satria, di Auditorium Kahar Muzakkir Lantai 1 Kompleks Masjid Ulil Albab, Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia (UII) Jalan Kaliurang KM 14,5 Sleman, Senin, 23 Mei 2022.

Gerakan bangkit kembali didukung tiga wakil ketua, Ir. Ahmad Syauqi Soeratno, MM, Dr. Shofiyullah Muzzamil, S.Ag, M.Ag, dan Dr Khamim Zarkasih Putro, Dr., M.Si serta Sekretaris Dr. Trias Setiawati, M.Si. dan Wakil Sekretaris Dr. Norma Sari, SH., M.Hum, Dr. Aprilia Beta Suandi, SE., M.Ec, dan para koordinator serta anggota sembilan bidang/departemen.

Gerakan tersebut juga didukung oleh Dewan Penasehat yang diketuai oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Bowono X dan Dewan Pakar yang diketuai oleh Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec.

Dalam siaran persnya yang diterima Smol.id, Senin 23 Mei 2022 Mahfud Sholihin menyatakan, visi bangkit kembali telah dirintis ICMI bersama warga masyarakat Yogyakarta selama masa pandemi, Maret 2020 – Maret 2022.

Dalam situasi darurat pandemi tersebut, ICMI DIY 2016-2021 hadir dan membantu meringankan beban warga terkena dampak pandemi, yang dikomandani Drs. H. Herry Zudianto, M.M.

Program tersebut bagian dari dua program utama, yaitu kolaborasi kajian kebijakan publik dengan pihak terkait, dan diseminasi hasil kajian dalam dialog, aksi nyata, serta edukasi publik.

ICMI waktu itu telah merintis pemulihan kondisi sosial dan ekononmi warga. Karena komitmen itu, pergantian kepengurusan periode lima tahun sebelumnya sempat mundur satu tahun,'' ujarnya.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Pati Kembali Tinjau Suntik Vaksin PMK

Kamis, 30 Juni 2022 | 22:12 WIB

Cek Bantuan Jalan, Ganjar Diserbu Emak-emak

Rabu, 29 Juni 2022 | 20:06 WIB
X