• Minggu, 5 Februari 2023

Sambut Harlah Pancasila Ribuan Warga Pemuda Pancasila Karanganyar Gelar Parade dan Diskusi

- Rabu, 1 Juni 2022 | 15:17 WIB
Al Jubail Sugito yang menunggang kuda mengawali parade kebangsaan Pemuda Pancasila Karanganyar.
Al Jubail Sugito yang menunggang kuda mengawali parade kebangsaan Pemuda Pancasila Karanganyar.

SMOL.ID - Ribuan massa Pemuda Pancasila Majelis pimpinan Cabang Kabupaten Karanganyar, menggelar parade dan diskusi menyambut Hari Lahir Pancasila, Rabu (1/6). Parade dan diskusi tersebut menjadi momen show of force organisasi pengawal Pancasila tersebut.

Parade diawali dengan penampilan Ketua PP karanganyar Al Jubail yang naik kuda bak Pangeran Diponegoro. Disusul barisan Srikandi PP yang mana kaum perempuan berseragam PP melintas di depan panggung kehormatan MPC PP yang dikomandani Disa Alif Alifen.

Yang tak kalah menariknya adalah atraksi reog dan debus yang membuat penonton histeris menyaksikan orang tidur di atas paku yang dijajar. Selain itu juga digelar atraksi seni bela diri dan jaran goyang.

Baca Juga: Kabupaten Layak anak Multidimensi, Karanganyar Serius Garap

Ketua MPC PP Karanganyar Disa Ageng Alifen mengatakan parade dan doskusi digelar untuk menyemarakkan peringatan Harlah Pancasila karena sudah dua tahun pandemi covid rakyat terkekang.

"Ini saatnya kita tunjukkan show pada masyarakat bahwa konsistensi PP terhadap Pancasila adalah total ya termasuk menggelar parade atraksi untuk menghibur masyarakat," tandas Disa Ageng Alifen.

Menurut Disa parade dan atraksi tersebut ditampilkan oleh 17 PAC yang ada di 17 kecamatan di Kabupaten Karanganyar Setiap PAC membawa sedikitnya 50 personil. Dan juga pasukan kemanusiaan dengan 7 unit ambulan yang selama ini berkiprah aktif menjadi relawan kemanusiaan di Karanganyar.

"Alhamdullilah semua berlangsung sukses dan penuh semangat dan totalitas pada pawai dan atraksi tersebut," tandas Disa Ageng Alifen.

Baca Juga: Anggota DPR RI Paryono Menilai Pemkab Karanganyar Tak Serius Soal Kabupaten Layak Anak

Sementara itu menurut Disa selain menggelar parade dan atraksi MPC PP Karanganyar juga menggelar Diskusi Kebangsaan dengan keynote speaker Bupati Karanganyar Juliyatmono MM, Anggota DPR RI Paryono SH MH, Kapolres serta Dandim 0727 Karanganyar.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X