• Senin, 8 Agustus 2022

Enam Mahasiswa HI FISIP Unwahas Juara Awarding Jurnalistik

- Selasa, 21 Juni 2022 | 18:46 WIB

SMOL.ID – Enam mahasiswa Pogram Studi Hubungan Internasional (HI) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas) menjadi juara Awarding Jurnalistik.

Awarding Jurnalistik berlangsung di auditorium Fakultas Farmasi Unwahas diselenngarakan Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (HIMAHI) Universitas Wahid Hasyim.

Ketua Panitia Fathiyatul Hidayah menjelaskan, sebagai keynote speaker dan juri lomba penulisan yaitu wartawan sekaligus dosen FISIP Unwahas Agus Fathuddin Yusuf dan penulis Tedi Kholiludin. Lomba dibagi tiga tema yaitu bidang politik, kesehatan dan ekonomi.

Baca Juga: LP2M Unwahas dan LPPM Unisnu Jepara Jalin Kerja Sama

Ketua HIMAHI Nada Firdausa menjelaskan, enam mahasiswa HI FISIP Unwahas yang menjadi juara Awarding Jurnalistik yaitu tema Kesehatan Heri Sulistiawan dan Fathiyatul Hidayah. Mahasiswa asal Purbolinggo dan Magelang itu menyampaikan artikel berjudul “Pengaruh Limbah Industri Pabrik atas Meningkatnya Efek Rumah Kaca”.

Tema politik dimenangkan oleh As-Syafina Agityas dan Ahmad Bahruldin dengan artikel berjudul “Politik Krisis Iklim Desak Upaya Penanggulanagan Efek Rumah Kaca”.

Tema ekonomi dimenangkan Hafidz Nugroho Putra dan Shella Anggriani dengan artikel berjudul “Dampak Pemberhentian Secara Bertahap Penggunaan Batu Bara untuk Membangun Energi Terbarukan”.

“Awarding Jurnalistik ini dilakukan untuk memberikan apresiasi,” kata Nada Firdausa.

Selain untuk mengapresiasi mahasiswa atas partisipasinya turut andil dalam acara sebelumnya tetapi juga sebagai wadah para mahasiswa Hubungan Internasaional (HI) untuk mengembangkan pengetahuan dan juga potensi dalam jurnalistik dan menulis di media.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Artikel Terkait

Terkini

Rekreasi ke Yogyakarta Plus

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:11 WIB

7 Aparatur Sipil Negara DPRD Jateng Pensiun

Sabtu, 30 Juli 2022 | 21:23 WIB

Pelatihan Membuat Logo Promosi

Jumat, 29 Juli 2022 | 18:45 WIB
X