• Jumat, 7 Oktober 2022

Tes Pertama Positif, Dua Calon Haji Karanganyar Nyusul Gabung Kloter 28 Hari Rabu Ini

- Rabu, 22 Juni 2022 | 19:18 WIB
Bupati memberangkatkan jamaah haji Karanganyar. Dua jamaah terpaksa menyusul setelah positif covid.
Bupati memberangkatkan jamaah haji Karanganyar. Dua jamaah terpaksa menyusul setelah positif covid.

SMOL.ID - Dua jamaah calon haji Karanganyar terpaksa menyusul dan bergabung dengan kloter 28 yang berangkat Rabu sore ini dari Asrama Haji Donohudan. Pada tes pertama kedua calon haji itu positif covid-19 sehingga ditunda berangkat.

‘’Satu di kloter 25 dan satu di kloter 26. Mestinya mereka berangkat senin. Tapi karena saat tes kesehatan keduanya positif covid maka ditunda dulu. Mereka istirahat tidak ikut berangkat bersama rombongan,’’ kata Juliyatmono, Rabu (22/6).

Tapi saat hasil tes kedua keluar ternyata keduanya negatif. Sehingga Kemenag langsung mencarikan kloter yang bisa digabungi, dinunuti dua jamaah calon haji itu, dan ternyata kloter 28 berangkat Rabu ini bisa dinunuti dua jamaah itu.

Sehingga semua jamaah calon haji Karanganyar sebanyak 428 semua berangkat ke tanah suci dan bisa menjalankan ibadah haji semua. Nanti di Makkah keduanya akan kembali bergabung dengan kloter 25 dan 26 karena berasal dari Karanganyar.

Tentu saja itu cukup melegakan keluarga dan juga Pemkab serta Kemenag karena semuanya tuntas berangkat sehingga tinggal memikir yang tersisa untuk berangkat tahun depan termasuk yang usia di atas 65 tahun.

Dari keterangan pemerintah, memang pembatasan usia ini karena pandemi, sehingga yang usia di atas 65 tahun semoga tahun berikutnya sudah bisa berangkat haji, sebab tidak mungkin mereka sudah mendaftar haji tidak jadi berangkat. Tinggal lobi-lobi yang sekarang sedang dilakukan pemerintah.

Soal covid-19, Bupati mengatakan saat ini di Karanganyar sudah membaik, dan pasien yang positif sudah nol. Sehingga dia berharap melandainya covid itu menjadi awal kebangkitan semua sektor. Walau kewaspadaan harus terus dilakukan. Termasuk mengejar vaksinasi booster yang kini terus diupayakan.

Semua kegiatan juga mulai bergairah lagi, kegiatan ekonomi mulai terus dipacu sehingga lama kelamaan seiring dengan bergeraknya semua sektor, ekonomi menggeliat lagi dan masyarakat semakin sejahtera.

Dalam kesempatan itu Bupati berharap semua sektor bergerak. Termasuk uji coba kereta api yang akan kembali sampai di stasiun Palur yang sudah dibangun bagus tapi tidak terpakai karena dua tahun ini terkena halangan pandemi. Dia yakin dengan beroperasinya stasiun Palur akan diikuti dengan pergerakan sektor lain.(joko dh)

Editor: Salman Al Farisi

Artikel Terkait

Terkini

Hakim Sekedar Corong Undang-undang

Jumat, 7 Oktober 2022 | 10:47 WIB

DPC PDI Perjungan Ucapkan Selamat HUT TNI ke 77

Rabu, 5 Oktober 2022 | 15:24 WIB

PKS DIY Dukung Anies Baswedan sebagai Capres 2024

Rabu, 5 Oktober 2022 | 13:51 WIB

Kustomfest 2022 Sedot Lebih dari 25 Ribu Pengunjung

Selasa, 4 Oktober 2022 | 18:15 WIB

Guntur Beberkan Indahnya Seni Membatik

Selasa, 4 Oktober 2022 | 15:11 WIB
X