• Jumat, 1 Juli 2022

Seluruh Kegiatan Pendidikan Khilafatul Muslimin Dilarang!

- Kamis, 23 Juni 2022 | 11:15 WIB
Seluruh Kegiatan Pendidikan Khilafatul Muslimin Dilarang! (Ilustrasi/PR)
Seluruh Kegiatan Pendidikan Khilafatul Muslimin Dilarang! (Ilustrasi/PR)

SMOL.ID - Setelah menangkap sejumlah petingginya, kini Polda Mentro Jaya melarang keras semua bentuk kegiatan Khilafatul Muslimin, termasuk belajar mengajar.

Seluruh kegiatan belajar mengajar terkait dengan Khilafatul Muslimin yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya dilarang keras dan diminta untuk dihentikan.

Keputusan tegas ini terpaksa dilakukan mengingat pendidikan di Khilafatul Muslimin bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945.

Khilafatul Muslimin mengajarkan kepada anak didik tentang kekhalifan dan menebarkan kebencian terhadap orang yang tak sepaham dengan kelompoknya.

Baca Juga: Punya 14 Ribu Pengikut, Khilafatul Muslimin Rekrut Dokter dan ASN

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, larangan dan menghentikan kegiatan pendidikan Khilafatul Muslimin masih diberlakukan di wilayah hukumnya.

Pihaknya telah memerintahkan seluruh jajaran di Polres untuk memastikan tidak ada lagi kegiatan pendidikan Khilafatul Muslimin maupun kegiatan lainnya.

Baca Juga: Punya 14 Ribu Pengikut, Khilafatul Muslimin Rekrut Dokter dan ASN

"Kami melarang melarang seluruh kegiatan pendidikan yang berkaitan dengan Khilafatul Muslimin, karena beberapa alasan sekolah tersebut tidak mengajarkan Pancasila, dan sekolah-sekolah itu tidak terdaftar secara resmi baik di Mendikbu maupun Kemenag," tegasnya.

Kemendikbudristek, Kemenag, PBNU dan Muhammadiyah dengan tegas menyatakan sekolah Khlilafatul Muslimin ilegal dan tidak terdaftar.***

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X