• Jumat, 1 Juli 2022

Presiden Jokowi Beli Sapi Milik Warga Lereng Merapi

- Kamis, 23 Juni 2022 | 12:09 WIB
Hendy Oktri Pamungkas menunjukkan sapi yang dibeli Presiden Jokowi. (Foto : Smol.id/dok)
Hendy Oktri Pamungkas menunjukkan sapi yang dibeli Presiden Jokowi. (Foto : Smol.id/dok)

SMOL.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeli seokor sapi seberat 850 kilogram milik warga Rejosari, Argomulyo, Cangkringan, Kabupeten Sleman.

Sapi jenis PO atau peranakan Ongole tersebut, dibeli Presiden Jokowi Rp 80 juta untuk korban. Dalam kesempatan itu, Presiden juga membeli dua ekor sapi dengan berat yang hampir sama.

Pemilik sapi Hendy Oktri Pamungkas didampingi ibunya, Siti Kusmiatun, kepada wartawan siang tadi (23/6) mengatakan, sapi yang berusia 3 tahun lebih itu telah dipelihara sejak dua tahun lalu.

Baca Juga: Lawatan ke Luar Negeri Akhir Juni, Jokowi Mampir ke Kiev dan Moskow

“Ketika itu kami sempat didatangi utusan dari Kepatihan, Kantor Gubernur DIY, untuk melihat sapi yang kami pelihara,” katanya menjelaskan.

Selain membeli seekor sapi Presiden, juga membeli dua sapi lainnya yang bobotnya tidak jauh berbeda dengan sapi yang pertama.

Hendy menceritakan, tiga bulan lalu sapi peliharaannya ini sempat ditimbang ke Bengkel Sapi Kalijeruk dan berat badannya sekitar 718 kilogram.

Artinya, lanjut Hendy, dalam waktu 3 bulan berat badan sapi tambah sekitar 150 kilogram. ''Pertumbuhan sapi ini, cukup cepat,'' ujar Hendy.

Baca Juga: Dirjen WHO Thedros Temui Jokowi di Istana, Apresiasi Penanganan Covid-19 dan Asuransi Kesehatan

Menurut pelajar Kelas 2 SMP Negeri 1 Ngemplak ini, setelah diperiksa oleh tim, sapi ini kemudian diikutkan dalam kontestasi untuk dipilih sebagai sapi kurban Presiden Joko Widodo. “Alhamdulillah, sapi saya terpilih,” katanya.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Pati Kembali Tinjau Suntik Vaksin PMK

Kamis, 30 Juni 2022 | 22:12 WIB

Cek Bantuan Jalan, Ganjar Diserbu Emak-emak

Rabu, 29 Juni 2022 | 20:06 WIB
X