• Jumat, 1 Juli 2022

Profil dan Biodata Buya Arrazy Hasyim, Ulama yang Sedang Berduka karena Putranya Meninggal

- Kamis, 23 Juni 2022 | 20:11 WIB
Profil dan Biodata Buya Arrazy Hasyim, Ulama yang Sedang Berduka karena Putranya Meninggal (PR)
Profil dan Biodata Buya Arrazy Hasyim, Ulama yang Sedang Berduka karena Putranya Meninggal (PR)

SMOL.ID - Berita duka datang dari Buya Arrazy Hasyim dan keluarganya. Putra keduanya yang bernama Hushaim Shah Wali Arrazy  berusia tiga tahun dikabarkan meninggal sebab peristiwa penembakan yang tidak disengaja.

Kabar meninggalnya putra Buya Arrazy Hasyim itu sudah dikonfirmasi melalui liristertulis yang disampaikan pihak Ribath Nouraniyyah.

Ribath Nouraniyah sendiri adalah sebuah lembaga keilmuan berbasis ilmu aqidah/kalam, dzikir, dan tasawuf yang dibangun dan diasuh oleh Buya Arrazy Hasyim.

Sedangkan Buya Arrazy Hasyim merupakan seorang ulama muda ahlussunnah wal jamaah dan murid dari KH Mustafa Ali Ya’kub.

Baca Juga: Putra Buya Arrazy Hasyim Meninggal karena Tak Sengaja Tertembak Senjata Api, Begini Kronologinya

Buya Arrazy Hasyim pun mempunyai sanad keilmuan dengan Dr. Taufik Ramadhan Al Buthi (ulama besar asal Suriah dan Ketua Ikatan Ulama Suriah), putra kandung Syaikh Ramadhan Al Buthi Rahimahullah.

Pada saat mengikuti Daurah at-Tatsqif yang dilaksanakan oleh Islamic Zentrum, Buya Arrazy Hasyim mendapatkan ilmu yang berhubungan dengan pemikiran ulama dari Kuwait, Suriah, dan India.

Beberapa nama ulama luar negeri itu yaitu Syaikh Prof. Dr. Muhammad Hasan Hito, Prof. Dr. Taufiq Ramadhan Al-Buthi, Dr. Ayman as-Syawwa, Dr. Khaja Muhammad Syarif, Dr. Badi Sayyid al-Lahham dan Hamd Sinan.

Untuk lebih mengenal siapa sosok Buya Arrazy Hasyim, berikut profil dan biodatanya yang dikutip SMOL.ID dari berbagai sumber.

Halaman:

Editor: Syadza Haniya Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X