• Jumat, 7 Oktober 2022

8 Pserta Sespimen Polri Didoakan Ada yang Jadi Kapolres Karanganyar

- Senin, 27 Juni 2022 | 12:17 WIB
Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo menerima 8 peserta didik Sespimen Polri tahun 2022.
Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo menerima 8 peserta didik Sespimen Polri tahun 2022.

SMOL.ID – Sebanyak 8 peserta Sespimen Polri yang akan mengadakan kuliah kerja profesi sampai akhir bulan ini didoakan ada yang menjadi Kapolres di Karanganyar atau minimal bertugas di Jawa Tengah. Sebab beda dengan daerah lain, situasi Jateng memang lebih kondusif dan tenang.

Kapolres AKBP Danang Kuswoyo dan Muspida antara lain Bupati yang diwakili Asisten I Rusmanto, Kajari Mulyadi Sajaen, Dandim yang diwakili Kasdim Mayor Sudarmin, dan seluruh pejabat utama Polres Karanganyar mengatakan, Karanganyar ini benar-benar bumi berkah.

Saat pembatasan covid lalu, terlihat betapa kompaknya semua Muspida saling membantu mengadakan vaksinasi. Sehingga vaksinasi pertama sudah tuntas sampai 99 persen, vaksinasi kedua sudah 98 persen dan sekarang sedang gencar-gencarnya vaksinasi booster atau ketiga.

Baca Juga: Bangun Dua Gedung, Pemkab Karanganyar Efisien Rp 3,5 miliar

‘’Institusi TNI, Polri dan Pemkab betul-betul bahu membahu sehingga sosialisasi dan pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan baik. Semua institusi menggelar vaksinasi dengan terbuka sehingga masyarakat setiap saat bisa vaksin di manapun di poli klinik TNI, Polri maupun Dinkes," kata Kapolres.

Sehingga saat ini jika covid sudah tuntas sampai 0 pasien, dan sekarang muncul lagi 1 orang, itu karena salah satu kesigapan Muspida yang begitu ringan tangan bahu membahu. Sehingga Allah pun ridha dengan itu.

Bukan soal covid saja. Saat pengamanan suporter PSIS dan Persis, kata Kasdim Mayor Sudarmin, Kabagops Polres menelepon Kodim meminta bantuan pengamanan satu peleton dan tanpa surat pun bantuan langsung dikerahkan.

Baca Juga: Tes Pertama Positif, Dua Calon Haji Karanganyar Nyusul Gabung Kloter 28 Hari Rabu Ini

‘’Urusan surat bisa menyusul yang penting situasi kondusif dulu. Surat itu administratis bisa menyusul belakangan. Itu tanda keakraban Polri – TNI di Karanganyar. Dalam segala hal surat belakangan yang penting urusan kelar,’’ kata dia.

Karena itulah hal tersebut perlu dijiwai calon pemimpin paling tidak yang akan masuk Karanganyar kelak, agar daerah semakin bagus.(Joko dh)

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hakim Sekedar Corong Undang-undang

Jumat, 7 Oktober 2022 | 10:47 WIB

DPC PDI Perjungan Ucapkan Selamat HUT TNI ke 77

Rabu, 5 Oktober 2022 | 15:24 WIB

PKS DIY Dukung Anies Baswedan sebagai Capres 2024

Rabu, 5 Oktober 2022 | 13:51 WIB

Kustomfest 2022 Sedot Lebih dari 25 Ribu Pengunjung

Selasa, 4 Oktober 2022 | 18:15 WIB

Guntur Beberkan Indahnya Seni Membatik

Selasa, 4 Oktober 2022 | 15:11 WIB
X