• Senin, 8 Agustus 2022

Hendi Resmikan Jalan Baru di Semarang 'Jalan Ki Nartosabdo' Nama Maestro Dalang Indonesia

- Rabu, 29 Juni 2022 | 16:20 WIB
Hendi Resmikan Jalan Baru di Semarang 'Jalan Ki Nartosabdo' Nama Maestro Dalang Indonesia
Hendi Resmikan Jalan Baru di Semarang 'Jalan Ki Nartosabdo' Nama Maestro Dalang Indonesia

SMOL.ID - Kota Semarang saat ini memiliki jalan baru yakni Jalan Ki Nartosabdo. Jalan baru, yakni Jalan Ki Nartosabdo diresmikan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi hari ini, Rabu 29 Juni 2022.

Hendrar Prihadi yang akrab disapa Hendi menjelaskan, jalan baru yakni Jalan Ki Nartosabdo disambil dari nama maestro dalang. Pada 30 Maret 2021 lalu, Hendi jug telah meresmikan monumen Ki Nartosabdo.

Jalan Ki Nartosabdo, diambil mulai dari depan Alun-alun Semaran atau samping Hotel Metro hingga traffic light simpang Pekojan.

Baca Juga: Razia Penyakit Masyarakat, Satpol PP Kota Semarang Jaring 17 PSK Jalanan

"Dari perempatan Hotel Metro sampai perempatan Pekojan. Sekitar 800 meter hari ini diubah. Kita penggal dari Jalan Agus Salim menjadi Jalan Ki Nartosabdo sebagai penghargaan kita terhadap tokoh Nasional," kata Hendi usai meresmikan Jalan Ki Nartosabdo.

Menurutnya, penggunaan nama Ki Nartosabdo sebagai salah satu nama jalan di kota Semarang sebagai wujud penghargaan atas karya-karya yang dilahirkan oleh sang legenda.

Selain diabadikan sebagai nama jalan di Kota Semarang, Ki Nartosabdo juga menjadi nama gedung kesenian Kota Semarang yang terletak di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS).

"Kita juga sudah buat patung. Kemudian ada gedung di TBRS yang akan kita bangun lagi agar bisa jadi gedung seni bertaraf internasional. Kemudian kemarin ada pengurusan soal hak intelektual karya Ki Nartosabdo yang disponsori Pak Boyamin (Boyamin Saiman Direktur MAKI)," tuturnya.

Baca Juga: Kemlu Dalami Laporan 18 WNI Pekerja Migran Meninggal di Rutan Malaysia Diduga Alami Penyiksaan

Dengan perubahan itu, dipastikan akan ada penyesuaian dokumen bagi yang bertempat tinggal di jalur tersebut. Sejauh ini, jalur itu hanyalah pertokokoan. Nantinya, pemerintah kota akan membantu pemiliki petokokan mengubah data kependudukan.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rekreasi ke Yogyakarta Plus

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:11 WIB

7 Aparatur Sipil Negara DPRD Jateng Pensiun

Sabtu, 30 Juli 2022 | 21:23 WIB

Pelatihan Membuat Logo Promosi

Jumat, 29 Juli 2022 | 18:45 WIB
X