• Senin, 8 Agustus 2022

Ilyas: Masih 17 Bulan Kepemimpinan Yuro 2, Harus Fokus!

- Jumat, 1 Juli 2022 | 09:21 WIB
Ketua DPD Golkar Ilyas Akbar Almadani.
Ketua DPD Golkar Ilyas Akbar Almadani.

SMOL.ID - Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani meminta pasangan Bupati-Wabup Karanganyar Juliyatmono dengan Rober Christanto agar kedua pasangan koalisi Partai Golkar-PDIP itu tetap berkomitmen penuhi janji kampanye serta jangan terburu nafsu memikirkan Pilkada 2024.

Penegasan tersebut disampaikan Ilyas karena masih ada sisa 17 bulan masa jabatan Bupati-Wabup sehingga masih cukup waktu untuk mewujudkan janji-janji pada kampanye 2019 lalu. Sebab justru disaat menjelang akhir jabatan itu penilaian publik sangat peka menilai, artinya jika keduanya berakhir dengan manis maka ending efek berimbas terhadap kontestasi politik serentak 2024.

"Mencermati dinamika politik jelang 2024 mohon pasangan Bupati-Wabup Karanganyar tetap fokus dan jangan terpecah gegara mau purna masa jabatan dan menjelang Pilkada 2024," ungkap Ilyas Kamis malam (30/6).

Baca Juga: Untuk Deteksi Longsor, UNS Hibahkan Early Warning System ke Karanganyar

Untuk itulah Ilyas meminta keduanya menjaga dan meningkatkan sinergitas menjalankan tugas pemerintahan meski tidak bisa dinafikan kedua pejabat itu juga pengurus partai yang memiliki kepentingan politik berbeda.

Namun setidaknya kebersamaan dalam koalisi terus dipupuk menjelang akhir jabatan. "Jika keduanya Bupati-Wabup bisa merampungkan janji kampanye maka otomatis penilaian positif terhadap keduanya sangat tinggi namun jika gagal mewujudkan janji politik penilaian publik akan minor," tandas Ilyas.

Adapun saat ditanya janji kampanye yang belum dirampungkan oleh pasangan koalisi tersebut, Ilyas enggan menyebutkan detail. "Janjinya bagus dan terukur namun karena terjadi pandemi covid 19 membuat sejumlah program belum terealisasi karena harus melawan covid lebih dari dua tahun," tegas Ilyas.

Baca Juga: 19 Peternak di Karanganyar Tolak Divaksin, Jumlah Sapinya 50 Ekor

Menurut Ilyas penilaian publik terhadap kedua pejabat itu hingga Juni 2022 masih baik terbukti kedua pimpinan daerah itu fokus meluncurkan enam Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Karanganyar yang diajukan untuk menjadi Perda.

Keenam Raperda itu meliput Raperda Keterbukaan Informasi Publik atau Raperda KIP Raperda penyelenggaraan ruang terbuka hijau, Raperda tentang pengelolaan keuangan daerah.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Di Era Modern Bisnis Hampers Cukup Menjanjikan

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:55 WIB

Jokowi dan Ganjar Olahraga Bareng di CFD Solo

Minggu, 7 Agustus 2022 | 16:40 WIB

Gumun Luncurkan SAHL Sarung Travel Modern

Minggu, 7 Agustus 2022 | 11:20 WIB

HPN Kota Jogja Siap Angkat UMKM

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 12:20 WIB
X