• Senin, 8 Agustus 2022

BNNP Jateng Gandeng PKK Jateng Jadi Relawan Anti Narkoba

- Senin, 4 Juli 2022 | 18:31 WIB
BNNP Jateng Gandeng PKK Jateng Jadi Relawan Anti Narkoba.
BNNP Jateng Gandeng PKK Jateng Jadi Relawan Anti Narkoba.

SMOL.ID - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah, gandeng kader-kader PKK Jateng menjadi relawan anti narkoba.

Ini dilakukan untuk mencegah penyalahguna narkotik dan obat-obatan terlarang serta menurunkan prevalensi pengguna narkoba.

Pelibatan kader PKK Jateng diwujudkan pada penandatanganan kesepakatan, antara BNNP Jateng dan TP-PKK Jateng, Senin (4/7/2022).

Baca Juga: Komitmen Sebagai Tuan rumah PeSOnas 2022, Jateng Gelar Pameran UMKM

Penandatanganan kesepakatan dilakukan langsung oleh Kepala BNNP Jateng Brigjen Polisi Purwo Cahyoko dan Ketua TP-PKK Jateng Siti Atikoh, di kediaman dinas gubernur Jawa Tengah.

Ketua TP-PKK Jateng Siti Atikoh antusias menyambut kerjasama ini. Ia mengungkapkan, nantinya seluruh kader PKK akan digerakkan. Oleh karena itu, ia berharap BNN Jateng juga membekali kader dengan pengetahuan soal pencegahan narkotika.

"Strategi awal nanti akan ada edukasi, baik TP-PKK maupun masyarakat, karena sasarannya adalah keluarga sebagai unit terkecil masyarakat. Harapannya angka pengguna bisa turun, karena jangan sampai masa depan anak suram karena narkoba," tegas Atikoh.

Purwo Cahyoko mengatakan, pelibatan PKK Jateng merupakan tindak lanjut dari kesepakatan serupa di tingkat nasional. Hal itu juga didasari oleh riset yang menyebutkan, awal penggunaan narkoba dimulai tidak harmonisnya komunikasi keluarga.

Baca Juga: Ganjar Lepas Kontingen e-Sport Jateng Berlaga di Palembang

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Di Era Modern Bisnis Hampers Cukup Menjanjikan

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:55 WIB

Jokowi dan Ganjar Olahraga Bareng di CFD Solo

Minggu, 7 Agustus 2022 | 16:40 WIB

Gumun Luncurkan SAHL Sarung Travel Modern

Minggu, 7 Agustus 2022 | 11:20 WIB

HPN Kota Jogja Siap Angkat UMKM

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 12:20 WIB
X