• Senin, 8 Agustus 2022

PeSOnas 2022, Menpora: Jateng Beri Perhatian Lebih Pada Olahraga Disabilitas

- Selasa, 5 Juli 2022 | 08:32 WIB
PeSOnas 2022, Menpora: Jateng Beri Perhatian Lebih Pada Olahraga Disabilitas.
PeSOnas 2022, Menpora: Jateng Beri Perhatian Lebih Pada Olahraga Disabilitas.

SMOL.ID - Pembukaan ajang Pekan Special Olympics Nasional (PeSOnas) 2022 di Semarang berlangsung meriah, Senin (4/7/2022). Ajang yang diperuntukan bagi difabel intelektual ini, dibuka secara resmi oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali.

Menpora RI Zainudin Amali mengatakan, provinsi Jawa Tengah patut menjadi panutan bagi daerah lain. Sebabnya, perhatian pemerintah provinsi akan perkembangan olahraga disabilitas sangat besar.

"Nanti akhir bulan sampai 11 Agustus Jateng juga akan jadi tuan rumah Asean Paragames. Ini patut kita apresiasi dan banggakan. Terima kasih kepada Pak Ganjar sebagai gubernur yang telah menyiapkan. Saya sempat berpikir seandainya Pemda di seluruh Indonesia punya perhatian yangsama, maka akan membangkitkan dan menumbukan ajang paralympic kita," ujarnya saat berbicara di panggung Holy Stadium Semarang.

 Baca Juga: Pembukaan PeSONas 2022, Ganjar jadi Rebutan Foto Kontingen Luar Daerah

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, ajang ini merupakan kerjasama dari berbagai pihak. Ia mengungkapkan apresiasi kepada para panitia yang dapat mewujudkan PeSOnas 2022 di Jateng diikuti sekitar 22 Provinsi dari seluruh Indonesia.

"Terima kasih kepada kawan-kawan, karena sudah menyiapkan ini dengan luar biasa.Kita siapkantempat yang bagus agar bisa menampung banyak, kita berikan pelayanan yang baik supaya besok bertandingnya sportif," ujarnya.

Iza Nekad Minta Swa-Foto

Kehadiran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi magnet tersendiri bagi para peserta pada pembukaan ajang Pekan Special Olympics Nasional (PeSOnas) 2022 di Semarang Senin (4/7/2022). Tak terkecuali bagi Izwatul Amanah yang memberanikan meminta swa foto pada Ganjar, saat acara berlangsung.

Iza, begitulah Izwatul sering disapa. Gadis berusia 16 tahun itu adalah siswa asal SLB Bandar Lampung. Datang ke ajang PeSOnas 2022, ia bertanding pada cabang seni tari.

Saat acara berlangsung, Iza memberanikan diri turun dari kursi dan membawa telepon pintarnya. Sesaat kemudian, ia meminta swa foto dengan beberapa tamu penting di antaranya Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Di Era Modern Bisnis Hampers Cukup Menjanjikan

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:55 WIB

Jokowi dan Ganjar Olahraga Bareng di CFD Solo

Minggu, 7 Agustus 2022 | 16:40 WIB

Gumun Luncurkan SAHL Sarung Travel Modern

Minggu, 7 Agustus 2022 | 11:20 WIB

HPN Kota Jogja Siap Angkat UMKM

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 12:20 WIB
X