• Senin, 15 Agustus 2022

Hari Bhayangkara ke-76, Jokowi Ingatkan Polisi Jangan Ceroboh!

- Selasa, 5 Juli 2022 | 14:05 WIB
Hari Bhayangkara ke-76, Jokowi Ingatkan Polisi Jangan Ceroboh! (IST/PR)
Hari Bhayangkara ke-76, Jokowi Ingatkan Polisi Jangan Ceroboh! (IST/PR)

SMOL.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam peringatan hari Bhayangkara ke-76 yang dipusatkan di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Selasa 5 Juli 2022.

Dalam sambutannya, Jokowi mengingatkan Polri agar terus berbenah. Berdasarkan survei yang dipantaunya sebanyak 28,6 persen tugas Polri belum sesuai dengan visi Presisi.

"Kemarin saya lihat survei, ada 58,3 persen responden menyatakan tindak kepolisian sudah sesuai dengan visi presisi. Tapi ingat, ada 28,6 menyatakan belu selesai. Selain membaca survei, saya juga mengikuti pemberitaan baik di media konvensional maupun media sosial," kata Jokowi.

Baca Juga: Eks Presiden ACT Ahyudin Tidak Dipecat, Tapi Mundur Sendiri

Menurut Jokowi, Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga segala gerak bahkan kecerobohan sedikit pun, selalu dalam pengamatan dan penilaian rakyat.

"Saudara-saudara selalu dalam pengamatan dan penilaian rakyat. Rakyat menilai apakah perilaku polri sudah sesuai dengan harapan rakyat," tukasnya.

"Setiap kecerobohan apapun di lapangan, sekecil apapun itu, akan bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap institusi polri" tegas Jokowi.

"Saya juga terus mengikuti pemberitaan di media konvensional dan media sosial setiap kecerobohan apapun di lapangan sekecil apapun itu bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri," kata Jokowi.

Baca Juga: Profil Bob Tutupoly, Penyanyi Legendaris Wafat di Usia 82 Tahun

Karenanya, semua polisi diminta bekerja dengan kehati-hatian dan presisi.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bambang Pacul: Koalisi Partai Hal Biasa

Minggu, 14 Agustus 2022 | 21:06 WIB

Kementrian ESDM Dorong Program Konversi BBM ke BBG

Minggu, 14 Agustus 2022 | 12:56 WIB
X