• Senin, 15 Agustus 2022

Audiensi ke Polres dan Satpol PP, Warga Gedongan Diberi Janji Akan Dioperasi Tiap Hari

- Selasa, 5 Juli 2022 | 17:33 WIB
Warga Gedongan saat beraudiensi ke Polres Karanganyar.
Warga Gedongan saat beraudiensi ke Polres Karanganyar.

SMOL.ID – Perjuangan warga Gedongan, Colomadu belum berhenti. Mereka mengadukan nasibnya melawan peredaran miras yang terjadi di cafe Black Arion kepada polisi dan Satpol PP.

Dan pada akhirnya dua instansi penegak hukum itu menjanjikan akan melakukan operasi tiap malam untuk memberantas miras tersebut.

Koordinator warga Gedongan Bandung Gunadi mengatakan, di Polres karena semua pejabat mengikuti upacara Hari Bhayangkara di Semarang, warga hanya ditemui Ipda Surip Wuryanto.

Baca Juga: Gedongan Bergolak Lagi, Segel Kabupaten Dicopot Hanya Bertahan Dua Jam

Kepadanya, warga menumpahkan uneg-unegnya kenapa polisi terkesan diam saja terhadap cafe tersebut, karena sudah jelas menjadi peredaran miras dan itu meresahkan warga.

Ipda Surip Wuryanto mengatakan, polisi tentu tidak gegabah melakukan operasi. Dan karena warga sudah menunjuikkan bukti-bukti, polisi menjanjikan akan melakukan operasi setiap malam untuk mencegah semakin banyaknya peredaran miras tersebut.

Warga bisa menerima dan berjanji akan memantau perkembangan cafe tersebut dan membantu polisi memasok informasi jika memang cafe itu nekat menjadi pusat peredaran miras. Sebab masalah itulah yang selama ini menjadi ganjalan warga karena meresahkan dan mengganggu ketertiban.

Saat beraudiensi dengan Satpol PP, warga juga kembali mengadukan masalah tersebut, termasuk pencopotan segel yang hanya bertahan dua jam saja, dan terkesan segel itu hanya formalitas untuk membuat demo warga di kabupaten berhenti.

Yopi Eko Jati Plt Kasatpol PP hanya terdiam saat dicecar pertanyaan warga. Dia mengakui segel itu salah prosedur sehingga jika dilepas Satpol PP tidak menyalahkan, karena saat memasang segel mestinya Satpol PP harus menyertakan penyidik polri, sehingga selanjutnya urusannya menjadi tugas polisi untuk mengamankan di samping Satpol PP.

Saat warga mendesak dengan bertanya sepertinya ada kesengajaan dari Satpol PP dengan menyegel tanpa koordinasi dengan penyidik, Yopi tidak menjawab.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mr Sarmento Bangun dari Tidur Panjang

Minggu, 14 Agustus 2022 | 21:02 WIB

Bila Dikelola Cagar Budaya Bisa Menghidupi Warga

Jumat, 12 Agustus 2022 | 13:53 WIB

Ribuan Orang Berebut Banyu Enceh

Jumat, 12 Agustus 2022 | 10:28 WIB
X