• Senin, 15 Agustus 2022

Dibutuhkan Guru PAI yang Menguasai Al-Qur’an Braille

- Selasa, 5 Juli 2022 | 18:43 WIB
Dibutuhkan Guru PAI yang Menguasai Al-Qur’an Braille
Dibutuhkan Guru PAI yang Menguasai Al-Qur’an Braille

SMOL.ID - Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, menyebut tenaga pengajar Pendidikan Agama Islam (PAI) yang bisa membaca Al-Qur’an braille, telah menjadi kebutuhan. Hal itu disampaikan saat menerima audiensi dari Yayasan Amanah Takaful Jakarta, Selasa (05/07/2022) di Kantor Wakil Gubernur.

Menurutnya, minimnya guru yang bisa membaca Al-Qur’an braille, menjadi salah satu kendala transfer ilmu membaca Al-Qur’an kepada para penyandang tuna netra sulit dilakukan.

“Kalau kita bisa ada pelatihan-pelatihan kaya gitu (Workshop pembelajaran Al-Qur’an Braille) yang memang intens dan akhirnya memerlukan orang-orang yang bisa mengajar, itu kan lebih bagus. Karena terus terang kita juga banyak permintaan,” tuturnya dalam pertemuan itu.

Baca Juga: Kemenag Cairkan Insentif Rp 66 M untuk 44.000 Guru PAI Non-PNS

Wagub pun menyarankan agar Yayasan Amanah Takaful Jakarta bisa bekerja sama dengan organisasi Sahabat Mata di Mijen Semarang.

Dia menyampaikan, Sahabat Mata sudah memiliki lembaga pendidikan Al-Qur’an untuk tuna netra. Beberapa siswanya ada yang dari luar jawa.

“Sahabat Mata di Mijen, dia punya lembaga pendidikan untuk tuna netra Al Qur’an. Saya pikir hanya satu-satunya sahabat mata ini yang mengajarkan. Sampai muridnya dari Sulawesi, dari Kalimantan datang ke sini. Itu sekarang sudah jalan,” bebernya.

Baca Juga: Persyaratan untuk Mendapatkan Bantuan Insentif Guru PAI Non PNS Rp 1,5 Juta dari Kemenag

Relawan Yayasan Amanah Takaful, Elis Sutriyati, mengemukakan untuk belajar Al-Qur’an braille bisa membutuhkan waktu sampai bertahun-tahun.

Halaman:

Editor: Muhammad Syafiq Ardiansyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mr Sarmento Bangun dari Tidur Panjang

Minggu, 14 Agustus 2022 | 21:02 WIB

Bila Dikelola Cagar Budaya Bisa Menghidupi Warga

Jumat, 12 Agustus 2022 | 13:53 WIB

Ribuan Orang Berebut Banyu Enceh

Jumat, 12 Agustus 2022 | 10:28 WIB
X