Destinasi Baru Wisata di Kota Semarang, Festival Kuliner Kauman Aloon-aloon Depan Masjid Agung

- Sabtu, 16 Juli 2022 | 14:30 WIB
Destinasi Baru Wisata di Kota Semarang, Festival Kuliner Kauman  Aloon-aloon Depan Masjid Agung (IST/SM)
Destinasi Baru Wisata di Kota Semarang, Festival Kuliner Kauman Aloon-aloon Depan Masjid Agung (IST/SM)

SMOL.ID - Semarang punya destinasi baru wisata yakni Festival Kuliner Kauman di Aloon-aloon depan Masjid Agung Semarang.

Festival Kuliner Kauman di Alonon-aloon depan Masjid Agung Semarang sudah diresmikan oleh Wali Kota Semarang Hendradi Prihadi atau Hendi tadi malam, Jumat 15 Juli 2022.

Festival Kuliner Kauman di Aloon-aloon depan Masjid Agung Semarang nantinya akan dibuka setiap Jumat, Sabtu dan Minggu mulai pukul 16.00 - 22.00 WIB.

Festival Kuliner Kauman di Aloon-aloon depan Masjid Agung Semarang bakal menjadi salah satu destinasi wisata di kota atlas itu.

Baca Juga: Resmi Bergabung, Wahyu Tri Nugroho Siap Jaga Gawang PSIS Semarang Hadapi Liga 1

Antusiasme masyarakat menghadiri acara pembukaan Festival Kuliner Kauman di Aloon-aloon depan Masjid Agung Semarang cukup tinggi. Mereka berbondong-bondong mendatangi Festival Kuliner Kauman.

Usai acara Hendi mengatakan, kuliner Kauman digagas pengurus Masjid Agung Semarang itu cukup keren. Dari sebuah bangunan yang awalnya tak begitu ramai, namun bisa dikembangkan menjadi seperti sekarang ini. Di mana bangunan tersebut menyimpan sejarah tentang alun-alun.

"Ini dari sebuah bangunan yang tadinya tidak begitu ramai, tapi ada cerita sejarah tentang alun-alun, kemudian hari ini dikembangkan secara bersama-sama, terutama oleh pengurus Masjid Agung Semarang jadi Kuliner Kauman," kata Hendi.

Baca Juga: Lapas Semarang Gelar Porsenap, Sejumlah Cabor Dipertandingkan

Di Festival Kuliner Kauman ada puluhan lapak yang menjual beragam makanan, mulai dari khas tradisional daerah hingga modern. Makanan-makanan yang dijual seperti sate kere, nasi glewo, nasi krawu bisa ditemukan di Festival Kuliner Kauman.

Hendi berhadap Festival Kuliner Kauman akan tetap usai pembukaan nanti. Warga Semarang yang ingin mengisi liburan di akhir pekan bisa datang ke Festival Kuliner Kauman.***

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hidayatul Hikmah Bukan Pondok Pesantren

Minggu, 10 September 2023 | 18:05 WIB
X