• Rabu, 30 November 2022

Punya Pacar Gelap, Bikin Kopda M Nekat Bayar Orang Tembak Istri Sendiri

- Senin, 25 Juli 2022 | 16:29 WIB
Punya Pacar Gelap, Bikin Kopda M Nekat Bayar Orang Tembak Istri Sendiri (IST/PR)
Punya Pacar Gelap, Bikin Kopda M Nekat Bayar Orang Tembak Istri Sendiri (IST/PR)

SMOL.ID - Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi mengungkap motif penembakan terhadap Rina Wulandari didalangi Kopda M suami suami sendiri.

Kopda M, merupakan prajurit Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) Semarang, nekat membayar empat orang untuk menembak istrinya sendiri lantaran memiliki pacar gelap.

Menurut Kapolda Ahamd Luthfi, penembakan Rina Wulandari dilatarbelakangi kisah asmara terlarang antara Kopda M dengan kekasih gelapnya.

"Motifnya karena (Kopda M) punya pacar lagi dan ada delapan saksi yang kita periksa di antaranya saksi itu pacarnya," ungkap Kapolda dalam jumpa pers di Mapolda Jateng didampingi KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Senin 25 Juli 2022.

Baca Juga: Satu Pelaku Penembakan Istri Anggota TNI Ditangkap Usai Akad Nikah di Demak

Karena diduga terlibat dalam aksi tersebut, saat ini pacar gelap Kopda M sudah ditahan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Jadi pacarnya juga sudah kita lakukan penangkapan,” tambah Luthfi.

Dijelaskan Lutfhi, penembakan Rina Wulandari terjadi di depan rumahnya sendiri Jalan Cemara 3, Kelurahan Padangsari, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Senin 18 Juli 2022.

Saat itu Rina sedang bersama anaknya. Diketahui 4 orang pelaku penembak istri TNI tersebut merupakan eksekutor bayaran. Salah satu pelaku bahkan membeli sepeda motor dari uang bayaran itu.

Penembakan tersebut terekam kamera CCTV. Para pelaku terlihat mengendarai dua sepeda motor, yakni Kawasaki Ninja dan Honda Beat Street tanpa menggunakan nomor polisi. Menurut polisi, masing-masing pelaku memiliki peran tersendiri.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Unissula Siapkan Generasi Khaira Ummah

Selasa, 15 November 2022 | 18:05 WIB
X