• Minggu, 29 Januari 2023

Sukses Ungkap Penembakan dengan Waktu Singkat, Tim Gabungan TNI dan Polri Diberi Penghargaan

- Senin, 25 Juli 2022 | 21:59 WIB
Sukses Ungkap Penembakan dengan Waktu Singkat, Tim Gabungan TNI dan Polri Diberi Penghargaan
Sukses Ungkap Penembakan dengan Waktu Singkat, Tim Gabungan TNI dan Polri Diberi Penghargaan

SMOL.ID - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASD) Jenderal Dudung Abdurachman  akan memberikan penghargaan kepada 50 anggota Polda Jawa Tengah dan 24 anggota TNI Angkatan Darat gabungan dari Pusat Intelijen Angkatan Darat (Pusintelad) dengan Detasemen Intelijen (Denintel) personel 4 Diponegor karena dinilai sukses mengungkap penembakan dengan singkat.

Penghargaan untuk 50 anggota Polda Jateng dan 24 anggota TNI ini diberikan karena cepat mengungkap kasus penembakan istri TNI dan menangkap pelaku dalam waktu hanya sepekan.

“Penghargaan ini diberikan karena memang menurut saya begitu cepat mengungkap pelaku penembakan yang dilakukan oleh para pelaku yang hanya batas waktu satu minggu, relatif singkat semuanya terungkap,” ujar Jenderal Dudung Abdurachman dalam konferensi pers bersama Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, Senin 25 JUli 2022.

Baca Juga: Jadi Dalang Penembakan Istri, Kopda M Terancam Hukuman Berat

Dudung mengaku mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tulus kepada tim gabungan TNI Angkatan Darat dan Polri sehingga para pelaku cepat tertangkap dan terungkap motid dari penembakan itu.

“Saya selaku Kepala Staf Angkatan Darat mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja sama TNI dan Polri yang dengan begitu cepat mengungkap pelaku penembakan. Ini merupakan suatu penghargaan yang luar biasa bagi saya," ujar Dudung.

KSAD berharap agar pelaku utama yang menjadi dalang di balik kasus penembakan istri TNI yakni Kopda Muslimin atau Kopda M agar segera ditangkap.

“Saya berharap yang memerintahkan sebagai pelaku utamanya segera diungkap dan dikejar dengan waktu yang sesingkat-singkatnya,” tegasnya.

Baca Juga: Pacar Gelap Kopda M Ngaku Tolak Ajakan Melarikan Diri

Berikut nama-nama dari 74 anggota Polri dan TNI yang diberikan penghargaan atas pengungkapan penembakan di Banyumanik Semarang:

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Walikota Semarang ke KWT Puspitasari

Sabtu, 21 Januari 2023 | 19:14 WIB
X