• Senin, 15 Agustus 2022

Dipanggil Lagi Sebagai Tersangka, Roy Suryo Hadir ke Polda Metro Pakai Penyangga Leher

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 21:06 WIB
Dipanggil Lagi Sebagai Tersangka, Roy Suryo Hadir ke Polda Metro Pakai Penyangga Leher
Dipanggil Lagi Sebagai Tersangka, Roy Suryo Hadir ke Polda Metro Pakai Penyangga Leher

SMOL.ID - Polda Metro Jaya kembali memanggil Roy Suryo untuk diperiksa sebagai tersangka kasus pelanggaran ITE terkait meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pemanggilan ini adalah ketiga kalinya untuk Roy Suryo yang disangkakan melanggar UU ITE gara-gara mengunggah meme stupa Candi Borobudur mirip wajah Jokowi.

Hari ini Roy Suryo datang memakai penyangga leher. Penyangga leher itu kerap ia pakai sejak dirinya ditetapkan sebagai tersangka. Dengan memakai penyangga leher menunjukkan bahwa dirinya sedang tidak sehat.

Belum diketahui pasti apakah Roy Suryo akan ditahan atau tidak. Pada pemanggilan pertama Roy Suryo mendadak sakit sedangkan pemanggilan kedua, polisi menyatakan tidak menahan Roy Suryo.

Baca Juga: Belum Ditahan, Roy Suryo Kembali Diperiksa Penyidik Polda Metro Jaya Besok Pagi

Polda Metro Jaya pun menuai kritik dari banyak pihak, terutama komunitas Umat Buddha yang melaporkan Roy Suryo ke Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, Roy Suryo datang memenuhi panggilan penyidik pukul 13.00 WIB usai Shalat Jumat

“Hari ini pukul 13.00 WIB yang bersangkutan tadi telah memenuhi undangan untuk hadir,” ujar Zulpan kepada wartawan, Jumat 5 Agustus 2022.

Zulpan menjelaskan, alasan dilakukan pemanggilan tidak seperti waktu yang seperti biasa, yakni untuk memberikan Roy Suryo yang berstatus sebagai tersangka untuk ibadah.

Baca Juga: Polri Akui Tak Menahan Roy Suryo, Kasusnya Segera Dilimpahkan ke Kejaksaan

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bambang Pacul: Koalisi Partai Hal Biasa

Minggu, 14 Agustus 2022 | 21:06 WIB

Kementrian ESDM Dorong Program Konversi BBM ke BBG

Minggu, 14 Agustus 2022 | 12:56 WIB
X