• Senin, 15 Agustus 2022

Kasus Brigadir J, Kuasa Hukum Bharada E Mengundurkan Diri

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 19:08 WIB
Kasus Brigadir J, Kuasa Hukum Bharada E Mengundurkan Diri (IST)
Kasus Brigadir J, Kuasa Hukum Bharada E Mengundurkan Diri (IST)

SMOL.ID - Andreas Nahot Silitonga menyatakan mengundurkan diri sebagai kuasa hukum Bharada E atau Richard Eliezer dalam kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Pengunduran diri itu, oleh Andreas Nahot telah diinformasikan ke Bareskrim Polri. Namun Andreas Nahot menyatakan tidak akan menjelaskan alasan pengunduran dirinya dari kuasa hukum Bharada E.

“Kami sebagai dahulu tim penasihat hukum Richard yang dikenal dengan Bharada E, pada hari ini datang ke Bareskrim untuk menyampaikan pengunduran diri kami sebagai penasihat hukum Bharada E,” ujar Andreas di Mabes Polri, Sabtu 6 Agustus 2022.

Baca Juga: Dinilai Tak Profesional Tangani Kasus Brigadir J, Ini 10 Pamen dan Pati Dimutasi Kapolri

Pengunduran dirinya, lanjut Andreas, telah disampaikan kepada Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto. Dia mengatakan, untuk saat ini tidak akan mempublikasikan alasan pengunduran dirinya

“Kami juga tidak akan membuka kepada publik pada saat ini apa sebenarnya alasan untuk mengundurkan diri. Karena kami sangat menghargai hak-hak hukum dari setiap pihak yang terlibat dalam perkara ini,” jelasnya.

Baca Juga: Terkait Kasus Brigadir J, Ferdy Sambo Resmi Dicopot dari Jabatan Kadiv Propam dipindah ke Yanma Polri

Sebelumnya, Andreas Nahot Silitonga mendampingi Bharada E tersangka kasus penembakan Brigadir J. Bharada E diduga sebagai pelaku penembakan, namun bukan karena membela diri. Dugaannya Bharada E melakukan penembakan atas perintah atasan.

Bharada E kini telah menjadi terangka dan ditahan di Bareskrim Polri.**

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bambang Pacul: Koalisi Partai Hal Biasa

Minggu, 14 Agustus 2022 | 21:06 WIB

Kementrian ESDM Dorong Program Konversi BBM ke BBG

Minggu, 14 Agustus 2022 | 12:56 WIB
X