• Selasa, 27 September 2022

Ini Alasan Polri Tempatkan Ferdy Sambo ke Mako Brimob Kelapa Dua

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 12:40 WIB
Ini Alasan Polri, Tempatkan Ferdy Sambo ke Mako Brimob Kelapa Dua (IST)
Ini Alasan Polri, Tempatkan Ferdy Sambo ke Mako Brimob Kelapa Dua (IST)

SMOL.ID - Mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo saat ini ditempatkan di tempat khusus di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat terkait kasus Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, Polri menempatkan Irjen Pol Ferdy Sambo di Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Kota Depok dalam rangka pemeriksaan dugaan pelanggaran etik terkait kematian Brigadir J.

"Dari Riksus menetapkan bahwa Irjen Pol FS diduga melakukan pelanggaran menyangkut ketidakprofesionalan di dalam olah TKP (kasus Brigadir J)," terang Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo Sabtu 6 Agustus 2022.

"Ketidakprofesionalan dalam pelaksanaan olah TKP seperti Pak Kapolri sampaikan, terjadi misalnya pengambilan CCTV dan lain sebagainya," jelas Dedi Parsetyo lagi.

Baca Juga: Empat Anggota Polri Ditahan di Patsus Terkait Kasus Brigadir J, Begini Penjelasannya

Dedi Prasetyo meminta publik menunggu hasil pemeriksaan lengkap tim khusus (timsus) terkait pengusutan kematian Brigadir J. Polri sudah berjanji akan membuat kasus kematian Brigadir J terang benderang dan tidak ada yang ditutup-tutupi.

"Ini nanti, rekan-rekan, saya tidak mau menyampaikan terlalu terburu-buru. Saya menunggu betul-betul kerja timsus selesai semuanya. Kalau selesai semuanya, baru bisa dijelaskan secara komprehensif," tuturnya.

Sebelumnya, mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo dibawa ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Kota Depok, Sabtu malam 6 Agustus 2022.

Baca Juga: Komnas HAM Ragu, Belum Tentu Bharada E Pelaku Penembakan Brigadir J

Di Mako Brimob, Ferdy Sambo ditempatkan di tempat khusus.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X