• Selasa, 27 September 2022

Alasan Berobat, Roy Suryo Ajukan Penangguhan Penahanan

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 19:14 WIB
Alasan Berobat, Roy Suryo Ajukan Penangguhan Penahanan (IST)
Alasan Berobat, Roy Suryo Ajukan Penangguhan Penahanan (IST)

SMOL.ID - Baru sehari menghuni hotel prodeo Rutan Polda Metro Jaya, eks Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo yang tersandung kasus dugaan ujaran kebencian berunsur SARA sudah mengajukan penangguhan penahanan.

Penangguhan penahanan Roy Suyro diajukan Elza Syarif selalu kuasa hukum ke Polda Metro Jaya kemarin.

Penangguhan penahanan diajukan Elza Syarif dengan alasan agar mendapat akses pengobatan penyakit yang diderita oleh Roy Suryo.

Menanggapi hal ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan pihaknya telah menerima pengajuan penangguhan penahanan Roy Suryo. Namun demikian, keputusan penangguhan penahanan itu adalah kewenangan penyidik.

Baca Juga: Kasus Meme Stupa Candi Borobudur, Roy Suryo Terancam Enam Tahun Penjara

"Permohonan untuk minta penangguhan terhadap saudara Roy Suryo memang diatur dalam peraturan hukum kami." ujar Zulpan saat dihubungi, Minggu (7/8/2022).

Keputusan untuk menerima atau menolak permohonan penangguhan penahanan tersebut, dalam praktiknya ada di tangan penyidik.

"Kewenangan untuk memutuskan layak atau tidak permohonan tersebut dikabulkan ada di tangan penyidik berdasarkan pertimbangan hukum terhadap kasus yang sedang dihadapi oleh tersangka," jelas Endra Zulpan.

Seperti ketahui, Roy Suryo ditahan setelah dilakukan pemeriksaan ketiga kalinya. Pemeriksaan pertama kali, Roy Suryo mendadak sakit, memaksa pemeriksaan dihentikan. Pemeriksaan kedua, Roy Suryo bisa melenggang pulang setelah pemeriksaan rampung.

Baca Juga: Meski Pakai Penyangga Leher, Polisi Pastikan Roy Suryo Ditahan dalam Kondisi Sehat

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X